Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pejuang Tangguh, Pria Ini Tempuh Jarak Jauh Setiap Hari Jual Arum Manis

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Jum'at, 18 September 2020 | 13:15 WIB

Pejuang Tangguh, Pria Ini Tempuh Jarak Jauh Setiap Hari Jual Arum Manis
Pedagang arum manis menyajikan dagangannya dalam plastik. - (Instagram/@energisolo)

Setiap hari ia menempuh perjalanan dari Polokarto, Sukoharjo hingga ke Solo untuk menjajakan makanan tempo dulu itu.

SuaraJogja.id - Beredar video seorang pria mengayuh sepedanya setiap hari dari tempat tinggalnya hingga kota Solo untuk menjajakan arum manis dagangannya. Setiap hari, pria ini menempuh perjalanan 20 km dengan laba hasil penjualan yang tidak seberapa.

Akun Instagram @energisolo membagikan video seorang pria berkaus merah tengah mengayuh sepedanya.

Di bagian belakang sepeda ada dua tempat bekas kue yang dicat warna hijau. Tertulis pada gerobak sederhana itu kata 'arum manis'.

Pria ini mengayuh sepedanya dengan kekuatan sedang. Ia bersepeda di pinggir jalan. Terlihat ada banyak kendaraan lainnya yang berlalu lalang di jalan. Saat berhenti di bahu jalan, pria ini rupanya menjajakan arum manis.

Tidak sedikit juga yang menyebut dagangan pria ini sebagai rambut nenek karena bentuknya seperti rambut dan berwarna putih seperti uban. Makanan ini terbuat dari gula, dengan tekstur yang renyah dan rasa manis.

Dalam keterangan videonya, setiap hari pria ini menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk menjajakan dagangannya.

Setiap hari ia menempuh perjalanan dari Polokarto, Sukoharjo hingga ke Solo untuk menjajakan makanan tempo dulu itu.

"Jika difikir, jauh sekali rute beliau, dibandingin dengan laba yang sebagian orang anggap nggak seberapa," tulis akun @energisolo dalam keterangannya.

Sejak diunggah, Jumat (18/9/2020), video ini sudah disaksikan lebih dari 23.000 kali. Ada puluhan komentar dari warganet. Mereka mendoakan agar pria tersebut selalu dalam keadaan sehat dan diberikan rezeki yang melimpah.

Video tersebut diambil dari akun TikTok @solongangeni. Pada akhir tayangan, pemilik video mengajak masyarakat luas untuk ikut membeli dagangan pria tersebut jika berpapasan di jalan. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait