Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minibus Tabrak Pohon di Sedayu, Satu Orang Terjepit Rangka Mobil yang Remuk

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Jum'at, 25 September 2020 | 16:15 WIB

Minibus Tabrak Pohon di Sedayu, Satu Orang Terjepit Rangka Mobil yang Remuk
Proses evakuasi pengemudi yang terjepit akibat kecelakaan tunggal di Jalan Raya Jogja-Wates km 14, Kecamatan Sedayu, Bantul. pada Jumat, (25/9/2020). (Istimewa Basarnas Yogyakarta).

Kecelakaan minibus tersebut terjadi di sekitar Jalan Raya Jogja-Wates

SuaraJogja.id - Satu unit mobil minibus warna putih menabrak sebuah pohon, di Jalan Raya Jogja-Wates km 14, Kecamatan Sedayu, Bantul. pada Jumat, (25/9/2020) sekitar pukul 13.35 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Namun akibat kecelakaan tersebut tiga orang yang belum diketahui identitasnya mengalami benturan cukup keras. Salah satu di antaranya sempat terjepit bagian depan mobil yang remuk.

"Kami mendapat laporan dari Satlantas Polsek Sedayu bahwa telah terjadi Laka Lantas dengan 1 orang korban terjepit," ujar Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso kepada awak media.

Dikatakan Asnawi, mendengar kabar tersebut pihaknya langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian. Pihaknya juga menyiapkan 1 Tim Rescue yang sudah dilengkapi dengan peralatan Road Accident Rescue (RAR).

Asnawi menjelaskan, menurut laporan dari Satlantas Polsek Sedayu, kronologi kejadian mobil yang diketahui Minibus Sigra tersebut melaju kencang dari arah barat atau dari arah Kulon Progo menuju ke arah timur. Namun sesampainya di Jalan Raya Jogja-Wates km 14, Sedayu, Bantul, mobil tersebut oleng dan akhirnya menabrak sebuah pohon yang berada di utara jalan.

"Melaju kencang lalu oleng akhirnya nabrak pohon dan mengakibatkan mobil bagian depan ringsek dan pengemudi terjepit di dalam mobil," ucapnya.

Disampaikan Asnawi proses evakuasi oleh Tim Rescue Basarnas Yogyakarta berlangsung sekitar 15 menit. Setelah berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat korban yang diketahui bernama Rahmad (40) langsung dibawa ke RS PKU Gamping untuk perawatan lebih lanjut.

"Dua penumpang atas nama Eko Hariyanto dan Fariz Setyawan langsung dievakuasi oleh Satlantas Polsek Sedayu ke RS Mitra Sehat," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait