Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Genap Berusia 50 Tahun, Gus Baha Jadi Trending Topic di Twitter

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Rabu, 30 September 2020 | 20:56 WIB

Genap Berusia 50 Tahun, Gus Baha Jadi Trending Topic di Twitter
Gus Mus dan Gus Baha.[Instagram/Ngajibarenggusbaha]

Momen pertambahan usia ulama yang tengah populer ini menjadi trending di Twitter sejak Selasa malam hingga Rabu (30/9/2020) pagi.

SuaraJogja.id - Kiai Haji Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang dikenal dengan panggilan Gus Baha, Selasa (29/9/2020) kemarin genap berusia 50 tahun.

Momen pertambahan usia Gus Baha ini ramai dibicarakan dalam salah satu unggahan pendakwah muda Husein Ja'far Hadar di akun Twitter-nya, @Husen_Ja'far.

Habib muda tersebut mengunggah foto Gus Baha yang sedang duduk bersandingan dengan Quraish Shihab.

"Allah beri rezeki dari yg tak diduga. Kyk Gus Baha', salah satu rezeki dari-Nya yg tak terduga. Kiai sederhana yg tak punya medsos, bahkan hanya punya HP jadul, justru mengisi ruang digital kita secara masif degn ilmu&akhlaknya. Selamat Ulang tahun, Gus. Kita doakan Beliau," tulis Husein.

Foto yang diunggahnya tersebut mendapat banyak respons dari netizen. Ada sebanyak 7,8 ribu suka dan 1,7 ribu retweets, serta 65 komentar dari warganet.

Banyak yang mendoakan Gus Baha di momen pertambahan usianya kemarin.

"Selamat Ulang Tahun Gus Baha, semoga selalu menjadi oase ilmu bagi kami. Aamiin #SelamatulangtahunGusBaha," tulis akun @shofiabatuttah.

"Barakallah Gus Baha. Semoga selalu dalam lindungan Allah subhanahu wa ta'aala," ujar akun @kang_ukki.

Ada pula komentar dari akun @_lemoniced yang berbunyi, "Sugeng ambal warsa, gus baha. Mugi tansah pinaringan sehat lan panjang umur."

Momen pertambahan usia ulama yang tengah populer ini menjadi trending di Twitter sejak Selasa malam hingga Rabu (30/9/2020) pagi karena banyaknya warganet yang turut serta mengucapkan selamat pada Gus Baha.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait