alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beda dari Biasanya, Fortais Gelar Foto Prewedding di Tengah Pameran Saexpo

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 29 Oktober 2020 | 19:35 WIB

Beda dari Biasanya, Fortais Gelar Foto Prewedding di Tengah Pameran Saexpo
Pasangan pengantin berpose diantara pameran mebel di Ambarukmo Plaza. - (HO Fortais)

Ryan menyebutkan, jika biasanya foto prewedding dilakukan di studio maupun alam, kali ini pihaknya menggelar pengambilan gambar yang tidak biasa.

SuaraJogja.id - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Sewon dan ASMINDO KOMDA DIY menggelar acara foto preweeding unik. Berbeda dari biasanya, kegiatan pra-pernikahan ini dilakukan di antara pameran mebel yang diselenggarakan di Ambarrukmo Plaza (Amplaz).

Ketua Fortais Sewon RM Ryan Budi Nuryanto menyampaikan, meski sederhana, tetapi acara ini digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan tekad di tengah pandemi menggerakkan perekonomian UMKM di Indonesia, khususnya industri mebel dan kerajinan.

"Bersinergi dengan program pemerintah terhadap penanggulangan wabah virus corona [Covid-19] sekaligus dengan mengampanyekan program 3M dalam kehidupan tatanan baru," terang Ryan, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan bertajuk 'Foto Pre Wedding Tematik Sumpah Pemuda' berlangsung di tengah pameran Saexpo ke-3 tahun di Ambarrukmo Plaza. Tema yang diangkat yakni, calon pengantin satukan tekad kampanye belanja produk Indonesia, turut didukung oleh MUA dan fotografer pernikahan.

Ryan menyebutkan, jika biasanya foto prewedding dilakukan di studio maupun alam, kali ini pihaknya menggelar pengambilan gambar yang tidak biasa, yakni di tengah pameran mebel Saexpo yang ketiga. Hal ini turut menjadi sesuatu yang tidak biasa di tengah-tengah pengunjung pameran.

Acara diawali dengan persiapan pasangan calon pengantin oleh MUA. Kemudian dilakukan kirab mengelilingi Ambarrukmo Plaza sambil mengampanyekan kebangkitan dan persatuan bangsa, juga membagikan masker serta ajakan untuk membeli produk Indonesia kepada para pengunjung dan wisatawan.

Sesekali pengantin juga mengambil foto di beberapa titik, sekaligus melewati jembatan penyebarangan orang (JPO) Ambaramarga, yang berada di depan Amplaz, menuju tempat pameran Saexpo di Hall Exhibition Ambarrukmo Plaza. Sebelum acara berlangsung, mereka juga mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda bersama-sama.

"Sebelum dilakukan pemotretan oleh para fotografer diawali sambutan oleh Ketua Saexpo Bagus Prianto dan dibuka dengan bersama-sama mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda," terang Ryan.

Tiga pasang calon pengantin yang mengikuti acara ini adalah Indi Najmutsaqib (28), warga Mertoyudan, Magelang, dengan Leny Rahmawati (27), warga Bogeman, Magelang; Est Tanto Nugroho (22), warga Sedayu, Bantul, dengan Dian Nitami (23), warga Kasihan, Bantul; serta Nabiilah Bilqi Firdaus (20), warga Purworejo, dengan Mohammad Arfiansyah (21), warga Kalimantan Timur.

Selanjutnya, Ryan menyampaikan bahwa sensasi yang berbeda jelas dirasakan oleh para calon pengantin. Seperti pasangan Arfiansyah dan Nabiilah, mereka sepakat mengikuti kegiatan ini lantaran dinilai unik sekaligus untuk memperingati hari Sumpah Pemuda dalam menjalin ikatan cinta mereka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait