alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada yang Mencurigakan, TRC BPBD DIY Menduga Akunnya Hendak Dibajak

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Rabu, 20 Januari 2021 | 19:56 WIB

Ada yang Mencurigakan, TRC BPBD DIY Menduga Akunnya Hendak Dibajak
Akun Twitter TRC BPBD DIY - (Twitter/@TRCBPBDDIY)

"Seandainya akun ini tiba2 down atau dibajak, setidaknya sudah diketahui ada yang berniat jahat," ungkap TRC BPBD DIY.

SuaraJogja.id - Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta atau TRC BPBD DIY mengumumkan melalui Twitter bahwa diduga ada yang berniat jahat terhadap akunnya.

Pengumuman itu dicuitkan akun @TRCBPBDDIY pada Rabu (20/1/2021) dengan sebuah tangkapan layar notifikasi akun Twitter-nya.

Ada tiga notifikasi yang sama pada tangkapan layar tersebut. Ketiganya berisi pemberitahuan soal adanya aktivitas mencurigakan di akun @TRCBPBDDIY.

"Ada upaya masuk yang mencurigakan ke akun Anda @TRCBPBDDIY pada 20 Jan 2021. Tinjau sekarang," bunyi notifikasi tersebut.

Baca Juga: Kronologi Peretas WhatsApp Melaney Ricardo, Ngaku Pegawai Minimarket

TRC BPBD DIY pun mengungkapkan, ketiga notifikasi itu merupakan indikasi adanya orang yang berniat untuk membajak akun mereka.

"Seandainya akun ini tiba2 down atau dibajak, setidaknya sudah diketahui ada yang berniat jahat. Semoga Tuhan mengampuni jiwamu wahai yang tersesat," kicaunya.

Sejumlah warganet kemudian memberikan beragam komentar. Mereka heran dengan tujuan dibajaknya akun TRC BPBD DIY jika benar ada yang berniat jahat. Di samping itu, mereka juga menyarankan TRC BPBD DIY untuk menyediakan akun kedua sebagai antisipasi.

"Langsung buat 2nd account aja min, buat jaga2," tulis @Ilh***.

"Aku ora paham, kok Yo iso akun ngene arep dibajak, why? Kalo akun model pak @tirta_hudhi sering diserang paham aku, Iki @TRCBPBDDIY lho," komentar @faj***.

Baca Juga: Akun Twitter Joe Biden Baru, Jumlah Pengikutnya Mulai dari Nol

"Kayak akun merapi,denger2 juga sudah di bajak," cuit @di_***.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait