alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warung Burjo Legendaris di Jogja, Rumah Makan Ini Sediakan Menu Orisinal

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 21 Januari 2021 | 18:36 WIB

Warung Burjo Legendaris di Jogja, Rumah Makan Ini Sediakan Menu Orisinal
Potret warung burjo legendaris di Jogja beserta menunya. - (Twitter/@JogjaUpdate)

Selain bubur kacang ijo dan bubur kacang ijo susu, ada juga makanan berat lainnya, seperti Indomie goreng, rebus, dan pilihan tambahan telur.

SuaraJogja.id - Akun Twitter @jogjaupdate membagikan informasi salah satu warung bubur kacang hijau legendaris di Jogja. Sudah ada sejak lama, warung tersebut masih bertahan hingga saat ini dengan mempertahankan menu makanan yang masih orisinal.

Tidak seperti warung burjo saat ini, yang lebih banyak menjual makanan khas warmindo, banyak warganet yang menjadi saksi kenikmatan bubur kacang hijau khas tempat ini.

Dalam unggahannya, akun @jogjaupdate membagikan potret bubur kacang hijau dengan tambahan ketan hitam dan kuah santan yang penuh di dalam mangkok.

Foto bubur kacang hijau itu menempel di atas sebuah foto yang menunjukkan suasana sekitar warung tersebut. Terlihat dari foto yang dibagikan, tempat tersebut sederhana sesuai menu yang ditawarkan.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Hotel Ternyaman di Jogja, Ini Tarif dan Alamat Lengkapnya

Ada beberapa menu yang ditawarkan warung tersebut. Menu itu menempel besar di tembok beserta dengan daftar harganya. Warna berbeda menunjukkan perubahan harga dari menu-menu yang tampaknya sudah ada sejak awal

Selain bubur kacang ijo dan bubur kacang ijo susu, ada juga makanan berat lainnya, seperti Indomie goreng, rebus, dan pilihan tambahan telur.

Selanjutnya, ada banyak menu minuman yang juga ditawarkan, mulai dari es teh, susu, soda gembira, kopi, dan banyak lainnya.

Akun @jogjaupdate menjelaskan, warung tersebut menyediakan burjo murni, tetap menyediakan menu sesuai dengan nama warungnya beserta menu-menu lainnya yang juga autentik dengan kesederhanaan warung tersebut.

"Burjo Murni. Warung burjo yang tetap menyediakan bubur kacang ijo. Dan yang menarik menu yang ada tetap menu warung burjo gagrag autentik tidak ada nasi, oseng-oseng, mie dog-dog dll," tulis akun @jogjaupdate dalam cuitannya.

Baca Juga: Aksi Kejahatan Jalanan Resahkan Warga, Kapolsek Sedayu Beri Pesan Ini

Sejak diunggah pada Rabu (20/1/2021), cuitan mengenai burjo legendaris di wilayah Kuningan, Yogyakarta dengan menu yang orisinal tersebut sudah disukai lebih dari seratus pengguna Twitter.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait