facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diterjang Angin dan Hujan Deras, Atap Kelas SD Kanisius Kotabaru Ambruk

Galih Priatmojo Jum'at, 12 Maret 2021 | 19:15 WIB

Diterjang Angin dan Hujan Deras, Atap Kelas SD Kanisius Kotabaru Ambruk
Atap bangunan ruang kelas SD Kanisius ambrol usai diterjang hujan deras dan angin kencang, Jumat (12/3/2021). [Kontributor / Putu Ayu Palupi]

Sejumlah fasilitas dan sarana prasarana sekolah pun mengalami kerusakan.

SuaraJogja.id - Satu ruang kelas di SD Kanisius Kotabaru diterjang angin kencang dan hujan deras. Akibatnya atap dan bangunan kelas di sekolah tersebut ambruk dan genteng berserakan di seluruh ruangan.

Sejumlah fasilitas dan sarana prasarana sekolah pun mengalami kerusakan. Mulai dari meja dan kursi hingga seperangkat komputer yang kejatuhan atap dan genting.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, Biwara Yuswantana saat dikonfirmasi, Jumat (12/03/2021) membenarkan kejadian tersebut. Dari laporan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DIY, ambrolnya atap sekolah terjadi pada Rabu (10/03/2021) kemarin.

"Dari hasil assesment trc, kejadian bermula saat hujan deras dan angin kencang pada selasa (09/03/2021-red) kemarin yang membuat ruangan kelas ambruk pada rabu paginya," ujarnya.

Baca Juga: Patroli Acak di Tempat Wisata Jogja, 11 Rombongan Diminta Balik Kanan

Pihak sekolah sebenarnya berencana akan melakukan renovasi kelas tersebuttahun depan. Perbaikan dilakukan karena bangunan tersebut sudah tidak layak pakai.

Pasak kayu penahan atap yang sudah berumur tidak lagi mampu menopang atap dengan genteng yang cukup berat. Sedangkan tiang penyangga sudah mengalami keropos akibat rayap dan air hujan.

"Namun ternyata sebelum diperbaiki justru ambrol saat hujan turun disertai angin kencang di kawasan kota jogja," jelasnya.

Sementara pihak sekolah ketika diminta keterangannya enggan memberikan komentarnya. Namun mereka memastikan ada kerusakan ruangan di sekolah tersebut.
 

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga: Hujan Es Kembali Guyur Jogja, BMKG: Ada 15 Kawasan yang Terdampak

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait