alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

suasana salat tarawih di masjid gedhe kauman, Senin (12/4/2021) malam. [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]
suasana salat tarawih di masjid gedhe kauman, Senin (12/4/2021) malam. [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Suasana Salat Tarawih di Masjid Gedhe Kauman Digelar Dengan Terapkan Prokes

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Selasa, 13 April 2021 | 06:42 WIB

Suasana salat tarawih di Masjid Gedhe Kauman dipadati jamaah

SuaraJogja.id - Ibadah salat tarawih pertama menyambut bulan Ramadhan 1442 Hijriah atau tahun 2021 yang digelar di Masjid Gedhe Kauman, Gondomanan, Kota Yogyakarta pada Senin (12/4/2021). 

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, hampir seluruh pintu masuk ke dalam masjid ditutup. Hanya ada dua pintu atau akses utama yang dapat digunakan untuk masuk ke dalam Masjid Gedhe Kauman. 

Penerapan protokol kesehatan saat ibadah salat tarawih dilakukan dengan baik. Penggunaan masker hingga jaga jarak antar jemaah sudah diatur agar tetap aman dalam menjalani ibadah di masa pandemi Covid-19. 

Ketua Takmir Masjid Gedhe Kauman, Azman Latif menyatakan pihaknya telah siap menyambut bulan Ramadhan 1442 Hijriah atau tahun 2021. Termasuk salah satunya dengan persiapan jelang tarawih yang akan tetap dilaksanakan secara berjamaah di masjid. 

"Ya kita persiapkan, kita sudah bersih-bersih masjid, kerja bakti begitu untuk supaya siap untuk digunakan. Kita juga sudah siapkan untuk protokol kesehatannya. Intinya kita selenggarakan salat tarawih dengan protokol kesehatan yang ketat penerapannya," ujar Azman.

Baca Juga

Komentar

Foto Lainnya