facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antusias Sambut KBM Tatap Muka, Siswa SMKN 1 Depok: Bosan Belajar Daring

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Senin, 19 April 2021 | 16:55 WIB

Antusias Sambut KBM Tatap Muka, Siswa SMKN 1 Depok: Bosan Belajar Daring
Suasana uji coba pembelajaran tatap muka di SMKN 1 Depok dengan penerapan prokes ketat, Senin (19/4/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

SMKN 1 Depok mulai hari ini gelar pembelajaran tatap muka.

SuaraJogja.id - Pagi ini Senin (19/4/2021) lingkungan SMKN 1 Depok tidak lagi sepi. Beberapa bapak ibu guru dan karyawan telah bersiap di posisi masing-masing tersebar di hampir seluruh penjuru sekolah menyambut para siswanya.

Jam menunjukkan pukul 07.20 WIB, satu persatu siswa yang sudah berpakaian lengkap memasuki lingkungan sekolah. Dengan tetap mengenakan makser setiap siswa diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas yang telah bersiap di pintu masuk sekolah.

Bukan tanpa alasan para siswa dan guru itu berada di sekolah. Pasalnya tepat hari ini uji coba pembelajaran tatap muka untuk sejumlah sekolah di DIY resmi dimulai.

"Senang bisa ke sekolah lagi," kata Abita Nareswari salah satu siswa kelas X Jurusan Perhotelan SMKN 1 Depok, saat ditemui awak media.

Baca Juga: Badan Usaha Terbanyak, Kepesertaan BPJS di 3 Kabupaten di DIY Belum Optimal

Abita bukan tanpa persiapan kembali ke sekolah di masa pandemi Covid-19 saat ini. Selain sudah mendapat imbauan dari sekolah, orang tuanya pun telah mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan.

Perlengkapan itu tentu tidak jauh dari alat-alat pendukung protokol kesehatan. Mulai dari hand sanitizer hingga tisu basah sebagai pelengkap.

"Persiapan ini bawa hand sanitizer, tisu basah dan tisu kering dari rumah. Lalu juga selalu pakai masker. Sebelumnya sekolah juga sudah memberitahukan apa yang harus dibawa," ucapnya.

Abita mengaku sejak pertama menjadi siswa SMKN 1 Depok, ia bahkan belum pernah merasakan duduk di bangku kelasnya. Pandemi Covid-19 yang membuatnya harus menunda pertemuan dengan teman-teman barunya itu di sekolah secara langsung.

Walaupun memang pembelajaran tetap berlangsung dengan metode daring. Namun hal itu dirasa sudah mulai membuatnya bosan.

Baca Juga: Warga Jogja Hanya Diperbolehkan Mudik Lokal Saat Libur Lebaran

"Ya selama tidak tatap muka belajarnya di rumah terus, jadi bosen. Sekarang bisa sekolah ya senang. Bisa ketemu temen-temen baru akhirnya," tuturnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait