alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Orang Tua Pelaku Pelemparan Batu di Kotagede Minta Maaf ke Keluarga Korban

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Selasa, 20 April 2021 | 18:30 WIB

Orang Tua Pelaku Pelemparan Batu di Kotagede Minta Maaf ke Keluarga Korban
Jumpa pers terkait kasus pelemparan batu di Jalan Ngeksigondo, Kelurahan Prenggan, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta beberapa waktu lalu yang digelar di Mapolsek Kotagede, Selasa (20/4/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Ayah dari pelaku pelemparan batu di Kotagede hadir di Mapolsek.

SuaraJogja.id - Orang tua dari pelaku pelemparan batu di Jalan Ngeksigondo, Kelurahan Prenggan, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta pada Rabu (14/4/2021) lalu meminta maaf secara terbuka kepada semua pihak.

Permintaan maaf itu disampaikan oleh Gunawan (36) yang merupakan ayah dari pelaku berinisial KS alias D di Mapolsek Kotagede, Selasa (20/4/2021).

"Saya sebagai orang tua [menyebut nama] sangat menyesal dengan kejadian ini. Saya meminta maaf kepada korban, keluarga korban yang sebesar-besarnya. Saya juga meminta maaf kepada masyarakat Jogja karena telah terjadi peristiwa ini," kata Gunawan.

Permintaan maaf tersebut, kata Gunawan, juga mewakili anaknya. Bahkan ia mengakui anaknya sangat menyesal pasca kejadian tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Rumah Pocong Sumi Kotagede, Tragedi Sumini hingga Sejarah Bangunan

Penyesalan anaknya itu dibuktikan dengan ajakan dari sang anak untuk meminta maaf langsung ke pihak korban. Namun memang kondisi yang dinilai masih belum kondusif membuat keinginan anaknya tersebut belum sempat terwujud saat itu.

"Anak saya bilang sangat menyesal. Meminta maaf dan mengajak untuk ke pihak korban, minta dianter ke sana untuk meminta maaf. Anak saya, secara pribadi ingin datang ke sana [menemui korban] tapi kan situasi belum memungkinkan ya," ujarnya.

Meski begitu, ia dan anaknya sudah sempat bertemu dengan ayah dari korban sewaktu melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP) di Polsek Kotagede.

"Tapi kemarin saya dan anak saya sudah bertemu dengan bapaknya waktu ada BAP. Saya langsung sebagai orang tua meminta maaf dan anak saya juga," jelasnya.

Ditanya lebih lanjut mengenai kronologi kejadian, Gunawan tak menjelaskan secara lebih banyak. Pasalnya saat itu anaknya juga tidak menceritakan secara detail kejadian tersebut.

Baca Juga: Prosesi Pemakaman Gusti Hadiwinoto di Pasareyan Hastorenggo, Kotagede

"Tidak [tahu], saya tdak begitu tahu [soal kejadian itu]," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait