alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Erick Thohir Ketemu "Kembaran" di Jogja dan 4 Berita Top Suarajogja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Minggu, 30 Mei 2021 | 13:06 WIB

Erick Thohir Ketemu "Kembaran" di Jogja dan 4 Berita Top Suarajogja
Erick Thohir saat bertanya ke sopir pikap tentang klub bola favoritnya (Instagram)

Di sisi lain, Pemkot Jogja menutup tiga warung setelah viral wisatawan curhat harga pecel lele mahal.

SuaraJogja.id - Berkunjung ke Yogyakarta, Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan "kembarannya". Sementara itu, sejumlah kendaraan mogok saat Underpass Kentungan banjir setinggi lutut orang dewasa.

Di sisi lain, Pemkot Jogja menutup tiga warung setelah viral wisatawan curhat harga pecel lele mahal. Meski begitu, pedagang lesehan memastikan tak menggugat wisatawan yang curhatannya viral itu.

Di samping itu, ribuan warga Girisubo kesulitan mendapatkan air bersih karena Gunungkidul dilanda kekeringan. Berikut lima berita terpopuler SuaraJogja.id pada Sabtu (29/5/2021) kemarin:

1. Bertemu Kembarannya di Yogyakarta, Menteri BUMN Erick Thohir Bantu Carikan Kerja Anaknya

Baca Juga: Ini Penyebab Underpass Kentungan Tergenang Air Hampir Setinggi Lutut

Erick Thohir Ketemu "Kembaran" di Jogja dan 4 Berita Top Suarajogja - 1

Baru-baru ini menteri BUMN, Erick Thohir mengaku baru saja bersua dengan kembarannnya. Momen itu sempat dibagikan lewat akun Instagramnya.

Dalam video yang diunggah, Sabtu (29/5/2021) Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan bertemu kembarannya saat menyambangi Yogyakarta. Kembaran yang dimaksud merupakan warga yang memiliki nama sama dengannya yakni pak Thohir pemilik warung kelontong di dekat kawasan Yogyakarta International Airport atau bandara internasional Yogyakarta yang terletak di Kulon Progo.

Baca selengkapnya

2. Buntut Viral Wisatawan Curhat Harga Pecel Lele Mahal, Pemkot Jogja Tutup 3 Warung Ini

Baca Juga: Underpass Kentungan Banjir Selutut, Sejumlah Pemotor Tetap Nekat Lewat

Erick Thohir Ketemu "Kembaran" di Jogja dan 4 Berita Top Suarajogja - 2

Buntut viralnya wisatawan yang curhat harga pecel lele mahal membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melakukan tindakan tegas terhadap pemilik warung makan yang tak tertib dalam memberikan pelayanan. Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyebut ada sebanyak tiga warung makan di wilayahnya yang diduga terindikasi memberikan harga berbeda seperti pada umumnya diminta tutup sementara.

"Mulai hari ini kita sementara menutup tiga warung. Besok hari Senin, kita akan panggil ketiga-tiganya untuk kita ketahui siapa yang salah dan kemudian kita beri sanksi," kata Heroe saat ditemui awak media di Malioboro, Sabtu (29/5/2021).

Baca selengkapnya

3. Underpass Kentungan Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa, Sejumlah Pemotor Alami Mogok

Erick Thohir Ketemu "Kembaran" di Jogja dan 4 Berita Top Suarajogja - 3

Underpass Kentungan yang berlokasikan di simpang empat Ring Road Utara (Jalan Padjajaran), Depok, Kabupaten Sleman kembali bermasalah pada Sabtu (29/5/2021) sore. Kali ini banjir hampir setinggi lutut orang dewasa menggenangi underpass tersebut.

Berdasarkan pantauan reporter SuaraJogja.id di lapangan, banjir sudah terjadi sejak sore sekitar pukul 16.30 WIB. Sebelum itu memang sebagian wilayah Jogja sempat diguyur hujan.

Baca selengkapnya

4. Pedagang Lesehan Malioboro Pastikan Tak Gugat Wisatawan yang Curhat Harga Pecel Lele Mahal

Erick Thohir Ketemu "Kembaran" di Jogja dan 4 Berita Top Suarajogja - 4

Ketua Paguyuban Pedagang Lesehan Malioboro (PPLM) Desio Hartonowati memastikan tidak akan melayangkan gugatan kepada wisatawan atau pihak manapun terkait persoalan video pecel lele yang dinilai terlalu mahal. Hal ini sekaligus menampik isu terkait dengan gugatan yang akan dilakukan pedagang karena merasa dirugikan.

"Dari PPLM tidak akan menggugat. Kita cukup dengan klarifikasi ini saja. Jadi kemarin itu isu di medsos yang viral itu sudah tergantikan dengan yang baru, yaitu klarifikasi," kata Desio saat ditemui awak media di kawasan Malioboro, Sabtu (29/5/2021).

Baca selengkapnya

5. Gunungkidul Dilanda Kekeringan, Ribuan Warga Girisubo Kesulitan Dapatkan Air Bersih

Erick Thohir Ketemu "Kembaran" di Jogja dan 4 Berita Top Suarajogja - 5

Sejumlah kawasan di Gunungkidul dilanda kekeringan. Salah satunya yakni di Kapanewon Girisubo.

Ribuan Kepala Keluarga di kawasan tersebut telah merasakan dampak kekeringan. Warga sulit mendapatkan air karena sumber mata air mulai berkurang debitnya dan bahkan menghilang. Debit air yang saat ini masih ada sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi.

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait