alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Positif Covid-19 Susul 2 Anaknya, Hanung Beri Saran Ini Soal Tes Swab

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Jum'at, 18 Juni 2021 | 11:03 WIB

Positif Covid-19 Susul 2 Anaknya, Hanung Beri Saran Ini Soal Tes Swab
Instagram @hanungbramantyo

Hanung memberi saran soal tes swab bagi mereka yang sempat menjalin kontak dengan pasien positif Covid-19.

SuaraJogja.id - Setelah Kana Sybilla dan Kala Madali, Hanung Bramantyo dinyatakan positif Covid-19, menyusul kedua putrinya itu.

Kondisi tersebut disampaikan sutradara asal Jogja itu melalui sebuah unggahan di Instagram pada Jumat (18/6/2021).

Dirinya mengaku merasa akan ikut positif Covid-19 sejak hasil tes Sybil dan Kala keluar.

Maka dari itu, kata Hanung, dirinya tidur bersama Sybil dan Kala di sofa depan TV.

Baca Juga: Bacakan Duplik, Dirut RS UMMI Andi Tatat Minta Jaksa Ringankan Vonis

Ia sendiri sempat menjalani tes Covid-19 dan dinyatakan negatif, tetapi baru-baru ini setelah mengikuti tes kembali, hasilnya berbeda.

"Meski dinyatakan negative sebelumnya, saya masih merasa, pasti suatu saat saya akan terpapar. Benar saja. Kemaren badan saya meriang, setelah di swab saya dinyatakan positif," terang @hanungbramantyo.

Suami Zaskia Adya Mecca ini pun memberi saran soal tes swab bagi mereka yang sempat menjalin kontak dengan pasien positif Covid-19.

"Buat temen2 yang pernah berhubungan dengan teman/saudara yang positif, sebaiknya jangan langsung swab. Hasilnya akan negative seperti saya. Tunggu beberapa hari, jika tidak ada reaksi dalam tubuh, biarkan saja. Setelah terjadi gejala, baru ambil swab," ungkap Hanung.

Di sisi lain, lanjut dia, putra kelimanya, Bhre Kata, sempat meriang sehari setelah Sybil terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Kutip Ucapan DPR saat Rapat Bareng Jaksa Agung, HRS: Kejaksaan Kini jadi Alat Kekuasaan!

Namun setelah swab, ternyata Bhre negatif, dan panas badan menurun setelah minum obat.

"Besoknya Bhre sudah pecicilan," tambah ayah enam anak ini.

"Intinya, virus Covid bisa mengenai siapapun. Anak-anak, lansia, dewasa, sudah vaksin ataupun belom. Tidak bisa kita menyalahkan orang2 yang kontak dengan anak2 kita atau istri/suami kita yang menyebabkan keluarga kita terpapar. Ketika terpapar, segera isolasi, tiap pagi berjemur. Kabarkan kepada tetangga, tak perlu takut. Semakin takut, makin panik, makin bikin sakit. Tidur saja, minum obat penurun demam, sakit kepala, dan vitamin untuk jaga imun kita.

Buat yang sehat, jaga jarak, pake masker, sering2 cuci tangan setelah kontak dengan siapapun. Apalagi sebelum makan. Langsung mandi setelah bepergian keluar. Saya aja yang hobi mandi bisa terpapar loh.

Yuk ah, Covid ini memaksa kita untuk selalu bersih, wangi, dan happy ayoo, kita ubah kebiasaan kita untuk selalu bersih," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait