alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Stand-up Comedy Prabowo Soal Utang, Warganet Ramai-Ramai Jadi Juri

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Senin, 05 Juli 2021 | 14:39 WIB

Viral Stand-up Comedy Prabowo Soal Utang, Warganet Ramai-Ramai Jadi Juri
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat bersama Komisi I DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11). Rapat bersama antara DPR dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) membahas rencana kerja Kemhan tahun 2020 beserta dukungan anggarannya. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Warganet menambahkan respons yang kocak sampai ramai-ramai berlagak menjadi juri acara stand-up comedy untuk penampilan Prabowo.

SuaraJogja.id - Dikenal sebagai sosok yang tegas dan terkesan menakutkan, video Menhan Prabowo Subianto mendadak viral karena menampilkan guyonan ala stand-up comedian.

Prabowo membicarakan soal utang dan kartu kredit dalam video tersebut. Ia membandingkan budaya di Amerika Serikat dan Indonesia.

"Credit card di Amerika, dia masih pakai kartu kan? Kita enggak pakai kartu, kita pakai jari," kata Prabowo sambil mengacungkan jari telunjuk.

Sang purnawirawan TNI kemudian menjelaskan yang ia maksud dengan jari sebagai pembanding untuk kartu kredit bagi warga AS.

Baca Juga: Nyebut Web Sampah karena Kesulitan Urus KTP Baru, Tretan Muslim Disebut Malas Baca SOP

"Jadi kalau mboknya di warung, "Mbok,"" lanjutnya, kembali mengacungkan jari telunjuk, lalu menunjuk dirinya, kemudian ke arah depan.

Terdengar cukup riuh tawa audiens menyaksikan Prabowo. Isyarat yang ia perlihatkan sendiri itu ternyata memiliki arti untuk mengutang.

Hal itu terlihat ketika dia mengulang gestur yang sama dengan kata-kata untuk menjelaskan maksudnya

"Letnan Prabowo. Bayarnya minggu depan ya," kata dia.

"Cukup dengan jari. Cukup dengan jari. Dia udah nyatat itu. Begitu gajian, "Hah?"" tambah Prabowo, membuat tawa audiens makin kencang.

Baca Juga: Kesulitan Mengurus KTP, Tretan Muslim: Lebih Baik Dukcapil Kasih ke Microsoft

Maka, menurut Ketua Umum Partai Gerindra ini, dibanding dengan warga Indonesia, warga AS masih kalah dalam urusan sarana untuk mengutang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait