alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantu Warga Terpapar Covid-19 yang Isolasi Mandiri, Polsek Tempel Bagikan Sembako

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 15 Juli 2021 | 18:05 WIB

Bantu Warga Terpapar Covid-19 yang Isolasi Mandiri, Polsek Tempel Bagikan Sembako
Polsek Tempel membagikan paket sembako kepada warga yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah, Kamis (15/7/2021). - (SuaraJogja.id/HO-Polsek Tempel)

Riyanto mengatakan, bingkisan bansos yang diberikan itu berisi bahan-bahan pokok berupa sembako.

SuaraJogja.id - Jajaran Polsek Tempel melaksanakan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat di Kapanewon Tempel yang terpapar Covid-19. Hal ini juga sebagai perhatian kepada masyarakat yang terdampak akibat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolsek Tempel Kompol Riyanto mengatakan kegiatan ini memang sengaja dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya di Kapanewon Tempel yang terdampak Covid-19. Baik secara kesehatan maupun secara finansial yang semakin terdampak.

"Iya Mas, hari ini jajaran Polsek Tempel melaksanakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Riyanto saat dihubungi awak media, Kamis (15/7/2021).

Riyanto menjelaskan sasaran giat ini salah satunya merupakan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Tempel. Khususnya yang sedang terkonfirmasi positif Covid-19 serta menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: GOR Matraman Belum Difungsikan Jadi Lokasi Isoman, Camat: SOP Masih Dievaluasi

"Setidaknya ada sekitar 21 sembako yang tadi saya bagikan kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ditambah dengan sejumlah warga yang kurang mampu," ujarnya.

Disebutkan Riyanto, bingkisan bansos yang diberikan itu berisi bahan-bahan pokok berupa sembako. Mulai dari beras, minyak, gula, teh hingga telur dan mi instan.

Ditanya mengenai kondisi kegiatan masyarakat di Tempel saat masa PPKM Darurat ini, kata Riyanto, sudah banyak warga yang taat dan patuh melaksanakan peraturan tersebut.

"Selama PPKM Darurat, menurut pengamatan saya, masyarakat sudah mulai patuh dan kesadaran tinggi untukmentaati aturan dari pemerintah," ucapnya.

Kendati begitu pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19 secara disiplin dalam setiap kesempatan. Tujuannya guna terus menekan angka sebaran kasus Covid-19 di wilayahnya.

Baca Juga: Ini Penampakan Obat Gratis untuk Pasien Covid-19

Sebelumnya gerakan serupa juga dilakukan oleh jajaran Polsek Cangkringan. Masih dalam rangka PPKM Darurat, jajaran Polsek Cangkringan turun ke masyarakat untuk terus mengedukasi masyarakat sekaligus memberikan bantuan sosial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait