facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kejar Pembelajaran Tatap Muka, Vaksinasi Pelajar Ditargetkan Selesai Pekan Depan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Selasa, 31 Agustus 2021 | 18:50 WIB

Kejar Pembelajaran Tatap Muka, Vaksinasi Pelajar Ditargetkan Selesai Pekan Depan
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman Ery Widaryana (kanan) dan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (kiri) memberi keterangan kepada awak media, Kamis (10/6/2021). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Kepala Disdik Sleman Ery Widaryana mengungkapkan, total masih ada 3.400 siswa SMP yang masih harus divaksin.

SuaraJogja.id - Percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar terus diupayakan oleh Pemkab Sleman, hal tersebut terkait erat dengan persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Kekinian, Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menargetkan vaksinasi pelajar, khususnya jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) selesai dilakukan pada 12 September 2021.

Kepala Disdik Sleman Ery Widaryana mengungkapkan, total masih ada 3.400 siswa SMP yang masih harus divaksin. Jumlah tersebut merupakan akumulasi pelajar yang diperkirakan terpapar Covid-19, menjadi penyintas. Namun untuk mendapat suntikan vaksin, mereka belum memenuhi waktu 3 bulan [setelah dinyatakan sembuh].

"Faktor lainnya, saat mendapatkan jadwal suntik vaksin mereka tidak hadir; tidak diizinkan orang tua untuk vaksin. Data jumlah pelajar yang belum divaksin ini akan terus kami gali, hingga pada saatnya nanti akan kami fasilitasi untuk dapat vaksin," ujarnya, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: Kocak! Hari Pertama Sekolah Tatap Muka, Guru Bikin Mahakarya di Rambut Murid Cowok

Sementara itu, untuk pelajar Madrasah, data dan upaya vaksinasi dikelola oleh Kemenag. Sedangkan pelajar jenjang Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan menjadi wewenang Balai Pendidikan Menengah.

Melansir data yang ia miliki, jumlah siswa SMP di Sleman sebanyak 39.495 orang dari 119 sekolah. Dalam persentase, ada 52,54% pelajar sudah divaksin.

Ia menambahkan, pihaknya telah mengatur jadwal khusus berbasis wilayah kapanewon untuk menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman Ery Widaryana - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman Ery Widaryana - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

"Untuk mengejar vaksinasi, mulai 6 - 12 September sudah kami jadwal dan sekolahnya," urainya.

Dalam pekan ini misalnya, 2 September 2021 akan ada 1.138 pelajar akan divaksin, di kapanewon Ngaglik. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi pelajar sekolah di Ngaglik.

Baca Juga: Mulai PTM, Epidemiolog UGM: Jangan Hanya Patuh Prokes di Sekolah

Pada 3 September 2021 ada 1.331 pelajar di kapanewon Moyudan dan sekitarnya akan divaksin. Pada 4 September, vaksinasi akan diberikan kepada 1.299 pelajar di Berbah dan sekitarnya. Nantinya, 5 September akan digelar vaksinasi bagi 1.368 pelajar di Mlati dan sekitarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait