alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengutil Terekam CCTV Ambil Baju di Toko Milik dr Tirta, Mau Kalcer Kok Ngga Modal

Galih Priatmojo Jum'at, 17 September 2021 | 19:18 WIB

Pengutil Terekam CCTV Ambil Baju di Toko Milik dr Tirta, Mau Kalcer Kok Ngga Modal
pengutil terekam cctv saat ambil baju di toko milik dr Tirta. [dr Tirta]

pengutil terekam CCTV ambil baju di toko milik dr Tirta di Lampung

SuaraJogja.id - Sebuah video detik-detik pengutil ambil baju di sebuah toko diunggah dr Tirta. Aksi pencurian baju tersebut diketahui terjadi pada salah satu gerai milik relawan Covid-19 tersebut di kawasan Lampung.

Pada video rekaman CCTV yang diunggah tampak dua pemuda mengenakan masker terlihat sedang memilih baju yang terpajang di gerai milik dr Tirta.

Tak berapa lama, salah seorang pemuda itu tampak mengambil salah satu baju yang dipajang kemudian diselipkan pada jaket yang ditentengnya.

dr Tirta pun memberikan penjelasan bahwa saat kejadian shopkeeper alias penjaga toko tengah berada di toilet. Lebih lanjut, saat itu di toko tersebut belum dipasang sensor sehingga aksi pengutil itu bisa lolos dari pantauan penjaga toko.

Baca Juga: Terpantau Kamera Pengintai, Pengutil Supermarket di Medan Ditangkap

"Kenapa shopkeeper ngikutin customer kalo masuk toko? Supaya mencegah hal seperti ini. Lokasi salah satu store kami di lampung, @cmmn.lampung. Dan memang di toko saya belum dipasang sensor. Emang missnya di situ. Ya namanya apes kan bosku" tulis pemilik nama lengkap Tirta Mandira Hudhi ini.

"Saat itu, shopkeeper cuma satu dan fokus d kasir. Satunya lagi ke toilet bentar. Jadi emng kita lagi apes aja. experience gini kan jarang, jadi berharga banget buat kita. 2 customer dateng menggunakan bucket hat dan masker. Mreka liat2, tapi membawa baju lalu kabur. Ya saat itu tim saya teriak, pelaku dah kabur. Ya kita ikhlaskan," lanjutnya.

"Mungkin dia butuh baju gratis buat kebutuhan lifestylenya. Cuma d cctv lucu aja liatnya. Sepatunya aja dah kalcer itu. Mau kalcer kok ga modal haha beware ya yg punya toko, jadikan pengalaman di toko saya jadi pelajaran buat kalian," tukasnya.

Unggahan itu direspon komentar sejumlah netizen.

"Saran dok nek lagi dewe pantauan CCTV jadi satu di kasir jadi bisa dipantau juga," kata mu*****

Baca Juga: Peringatan Buat Lion Air, Jangan Rekrut Petugas Mental Pengutil

"Tetep lapor polisi dok biar gimana juga kan polisi bisa tangkap maling karena ada laporan dari masyarakat," kata mar****

"Buat dipake gantian baju colongnya wkwkwk," kata tri*****

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait