alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perempuan Paruh Baya Coba Bunuh Diri, Terjun ke Sumur Sedalam 13 Meter

Galih Priatmojo | Rahmat jiwandono Kamis, 23 September 2021 | 15:18 WIB

Perempuan Paruh Baya Coba Bunuh Diri, Terjun ke Sumur Sedalam 13 Meter
Ilustrasi pria tua terjebak di dalam sumur (Pexels/Filipe Delgado)

ia terjun ke sumur sedalam 13 meter.

SuaraJogja.id - Seorang perempuan paruh baya berinisial Tin (55) asal Kalurahan Argosari, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul melakukan aksi percobaan bunuh diri pada Rabu (22/9/2021). Ia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara terjun ke sumur.

Beruntung aksi percobaan bunuh dirinya berhasil digagalkan. Saat itu sekira pukul 16.05 sang suami mencari keberadaan istrinya di sekitar rumah, tetapi tak juga menemukannya. 

"Lalu dia kepikiran untuk menengok ke sumur, tak disangka ternyata korban telah tampak lemas di dasar sumur yang memiliki kedalaman sekitar 13 meter," ucap Kepala Kantor Basarnas DIY, L Wahyu Effendi kepada wartawan, Kamis (23/9/2021).

Si suami lantas teriak minta pertolongan warga. Namun, lantaran terkendala minimnya alat untuk mengevakuasi, warga kemudian menghubungi petugas Basarnas DIY.

Baca Juga: Baru 8 Objek Wisata di Bantul Kantongi Sertifikat CHSE, GKR Bendara: Cara Urusnya Mudah

"Kami mengerahkan satu regu penolong yang dibekali alat mountaineering atau peralatan untuk penyelamatan secara vertikal," jelasnya.

Dia menyampaikan, butuh waktu kurang lebih setengah jam akhirnya berhasil mengangkat korban dari dasar sumur.  Korban pada pukul 16.30 WIB, berhasil dinaikkan dengan kondisi selamat. 

"Setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gamping karena kondisi tubuhnya lemas," ujar dia.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, diduga perempuan tersebut hendak melakukan bunuh diri karena frustasi ditinggal anak-anaknya merantau.

Baca Juga: PON XX Papua, Atlet Renang Perairan Terbuka Asal Bantul Ini Patok Juara 3

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait