facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Sosok Elite Mengundurkan Diri, Wakil Ketua Umum Partai Ummat Sebut Ini Penyebabnya

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Rabu, 06 Oktober 2021 | 13:35 WIB

Dua Sosok Elite Mengundurkan Diri, Wakil Ketua Umum Partai Ummat Sebut Ini Penyebabnya
Deklarasi Partai Ummat yang digelar secara daring lewat channel Youtube Amien Rais Official, Kamis (29/4/2021)

dua elite Partai Ummat mengundurkan diri

SuaraJogja.id - Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Nazaruddin buka suara terkait sudah adanya dua elite Partai Ummat yang memutuskan untuk mengundurkan diri. Ia menyebut bahwa mundurnya dua sosok dari partai bentukan Amien Rais ini adalah hal yang normal saja.

"Ya jadi begini kalau ada orang mundur itukan pilihan. Pilihan itu kan hak. Ya normal-normal sajalah," kata Nazaruddin saat dihubungi awak media, Rabu (6/10/2021).

Diakui Nazaruddin bahwa memang ada sejumlah hal yang melatarbelakangi mundurnya tokoh-tokoh di Partai Ummat tersebut. Pertama terkait dengan ekpektasi dari setiap masing-masing individu itu sendiri. 

"Nah yang saya maksud ekspektasi ini bukan sesuatu yang sifat idealisme atau ideologis tapi adalah dirinya begitu," ucapnya.

Baca Juga: Partai Ummat Nilai Wacana Presiden 3 Periode dan PPHN Lewat Amandemen Tidak Relevan

Sebab kedua, lanjut Nazaruddin dimungkinkan juga mengenai kondisi dualisme kepengurusan yang terjadi di sejumlah daerah. Ia menilai kemunduran itu sebagai upaya penyelesaian dari dualisme kepengurusan tersebut.

"Di beberapa daerah itu memang terjadi dualisme kepengurusan. Kemudian kalau ada mundur, geser dan sebagainya itu bagian dari upaya penyelesaian dualisme-dualisme itu," terangnya. 

Lalu ketiga yakni merupakan penyebab alami. Dalam artian, Nazaruddin menjelaskan mundurnya seseorang itu bisa disebabkan merasa tidak mempunyai waktu lagi untuk bisa aktif di dalam partai 

"Sebab yang alami maksudnya mungkin yang bersangkutan tidak bisa lagi aktif. Kemudian merasa tidak punya waktu mungkin karena kemarin itu yang bersangkutan ditunjuk untuk menjadi ini-ini itukan dalam rangka membantu Partai Ummat untuk persyaratan. Nah itukan kemudian sebagian ada yang mengundurkan diri dan sebagian ada yang digantikan oleh yang lain," paparnya. 

Diketahui sejauh ini sudah ada dua sosok elite Partai Ummat yang memutuskan untuk mundur, yaitu Agung Mozin dan Neno Warisman

Baca Juga: Diduga Sindir Santri Lagi, Diaz Hendropriyono Disentil Politisi Partai Ummat

Diketahui sebelumnya Neno Warisman telah mengundurkan diri dari Partai Ummat sejak beberapa waktu lalu. Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat itu mundur lantaran ingin fokus mengurus anaknya yang berada di Turki.

Kabar pengunduran diri Neno Warisman tersebut dibenarkan Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat, Ansufri Idrus Sambo.
Menurutnya, Neno Warisman telah mengirimkan surat pengunduran dirinya ke partai.

"Ya dia WA ke kami, kirim surat mudur karena mau fokus ngurus anaknya di Turki. Karena tidak bisa aktif jadi khawatir tidak bisa fokus ngurus anaknya jadi mundur," ujar Sambo dikutip dari Suara.com, Sabtu (2/10/2021).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait