facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Presenter TV Rendahkan Timnas Indonesia di Ajang AFF, Gus Miftah Beri Teguran Keras

Galih Priatmojo Senin, 27 Desember 2021 | 11:50 WIB

Viral Presenter TV Rendahkan Timnas Indonesia di Ajang AFF, Gus Miftah Beri Teguran Keras
Pemain Indonesia Ezra Harm Ruud Walian (kanan) mencetak gol saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura pada 25 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Presenter TV Ardes Goenawan viral dihujat netizen lantaran dianggap merendahkan Timnas Indonesia

SuaraJogja.id - Pernyataan Ardes Goenawan yang memberikan kritik pedas hingga menjagokan Thailand juara AFF viral di media sosial. Gus Miftah pun turut memberikan tanggapan atas pernyataan Ardes yang dinilai merendahkan Timnas Indonesia.

Tampil di ajang AFF 2020 dengan materi pemain muda dan tak diunggulkan, Timnas Indonesia secara mengejutkan mampu melangkah hingga ke babak final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia meraih tiket ke partai final setelah harus berjibaku menghadapi Singapura di babak semifinal. Sempat ditahan imbang pada leg pertama 1-1, skuat asuhan Shin Tae-yong harus berjuang keras menghadapi 8 pemain Singapura di leg kedua sebelum akhirnya menutup laga dengan skor 4-2.

Keberhasilan Timnas Indonesia melenggang ke final Piala AFF usai mengalahkan Singapura itupun mendapat sorotan dari salah seorang netizen. Sosok presenter TV bernama Ardes Goenawan menganggap bahwa kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura di semifinal leg kedua tak patut dirayakan.

Baca Juga: Gus Miftah Unggah Momen Gus Yahya Cium Tangan Kiai Said Aqil, Warganet: Tawadhu' yang Muda

Presenter TV doakan Timnas Indonesia kalah di final Piala AFF - (Instagram/@ardesgoenawan)
Presenter TV doakan Timnas Indonesia kalah di final Piala AFF - (Instagram/@ardesgoenawan)

Tak hanya itu ia bahkan memberikan kritik pedas hingga lebih menjagokan Thailand atau Vietnam yang juara AFF 2020.

"Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain. Banyak gaya dan provokatif. Intinya, OVER-RATED," tulis @ardesgoenawan.

"No offense, tapi ini adalah salahs atu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola."

"Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gue harap gak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara. Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara," ungkapnya.

Pernyataan yang dianggap merendahkan Timnas Indonesia itupun jadi sorotan dan viral. Gus Miftah menjadi salah satu yang turut merespon pernyataan Ardes tersebut.

Baca Juga: Rumah Wagiman Tak Tersentuh Amuk Erupsi Semeru, Gus Miftah: Berkat Sholawat Nariyah

Lewat akun Instagramnya, Gus Miftah mengunggah sebuah cuplikan video dua anak kecil yang menangis histeris saat menyaksikkan laga Timnas Indonesia kontra Singapura.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait