facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Covid-19 Naik, Kulon Progo Catat 5 Kasus Baru

Eleonora PEW Minggu, 16 Januari 2022 | 20:28 WIB

Covid-19 Naik, Kulon Progo Catat 5 Kasus Baru
Ilustrasi pasien Covid-19. [Istimewa]

Dengan tambahan tersebut, kini kasus aktif Covid-19 di Kulon Progo mencapai angka 26.

SuaraJogja.id - Kasus Covid-19 di Kulon Progo kembali mengalami kenaikan. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan, pasien positif Covid-19 di di kabupaten ini bertambah lima orang.

Dengan tambahan tersebut, kini kasus aktif Covid-19 di Kulon Progo mencapai angka 26.

"Perubahan situasi COVID-19 per 16 Januari 2022 sebanyak lima kasus, sehingga total selama pandemi sebanyak 22.285 kasus. Kemudian, kasus aktif saat ini COVID-19 sebanyak 26 kasus," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati di Wates, Minggu.

Ia mengatakan lima kasus baru ini penyebarannya di Kecamatan Wates. Mereka satu keluarga, sehingga belum bisa dikatakan klaster.

Baca Juga: Kepri Berharap Jalur Transportasi Laut Bintan-Singapura Dibuka Kembali

"Penambahan kasus hari ini merupakan keluarga. Kami masih melakukan pelacakan terhadap kontak erat," katanya.

Ia mengatakan situasi RT berdasarkan zonasi penyebaran COVID-19, yakni Zona Kuning sebanyak 0,13 persen atau enam RT, Zona Oranye ada satu RT atau 0,02 persen di Kalibawang, dan sisanya zona hijau sebanyak 4.471 RT dari total 4.478 RT.

"Kondisi zonasi RT di Kulon Progo masih zona hijau. Namun demikian, kami mengingatkan warga untuk disiplin protokol kesehatan," kata Baning Rahayujati .

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo Sri Budi Utami mengatakan pihaknya sudah mengimbau kepada Satgas COVID-19 tingkat desa dan kecamatan untuk kembali memperketat pengawasan terhadap protokol kesehatan di masyarakat.

"Kami minta penerapkan protokol kesehatan di masyarakat kembali ditingkatkan, mengingat ada potensi penyebaran COVID-19 pasca liburan Natal dan Tahun Baru 2022 ini," katanya. [ANTARA]

Baca Juga: 16 Kecamatan di Bantul Nol Pasien Covid-19, Tinggal Satu yang Punya Kasus Aktif

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait