facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dokumen Pemain Turunan Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat Telah Lengkap, Kini Diserahkan ke Menpora

Galih Priatmojo Rabu, 26 Januari 2022 | 16:28 WIB

Dokumen Pemain Turunan Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat Telah Lengkap, Kini Diserahkan ke Menpora
pemain turunan Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat. [hasani abdulgani / Instagram]

berkas Sandy Walsh dan Jordi Amat telah diterima PSSI

SuaraJogja.id - Proses legalisasi pemain turunan Sandy Walsh dan Jordi Amat sebagai bagian Timnas Indonesia terus mendapat perhatian. Baru-baru ini Exco PSSI Hasani Abdulgani mengabarkan bahwa berkas kedua pemain turunan itu sudah diterima PSSI.

Dikutip dalam unggahan di akun pribadinya, Exco PSSI Hasani Abdulgani mengungkapkan bahwa proses pengurusan pemain turunan Jordi Amat dan Sandy Walsh memasuki tahap penyerahan kepada Menpora.

Ia menyebutkan bahwa dokumen kedua pemain tersebut sudah dilengkapi dan diserahkan ke tim PSSI Selasa (25/1/2022) malam.

"Banyak pengemar Timnas tidak sabar menanti soal pemain turunan, khususnya Sandy Walsh dan Jordi Amat. Alhamdullilah setelah kekurangan dokumen dilengkapi oleh mereka tadi malam waktu Indonesia," tulisnya.

Baca Juga: Klub Antah-Berantah yang Dibela Sandy Walsh Tak Berkutik Saat Melawan Raksasa Liga Belgia

"Hari ini Ketum PSSI langsung meminta tim legal PSSI mengirim berkas kedua pemain tersebut kepada Menpora. Mohon doa dan supportnya semoga berjalan lancar. Garuda Didadaku. Believe!" tambahnya.

Sebelumnya diketahui terdapat empat pemain turunan yang tengah disiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Keempat nama itu yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, serta Ragnar Oratmagoen.

Keempat pemain tersebut diincar Shin Tae-yong lantaran memiliki kualitas bagus di kompetisi yang mereka ikuti. Selain itu lantaran keempatnya juga memiliki garis atau darah keturunan Indonesia dari orang tua hingga kakeknya.

Shin Tae-yong pun sempat mengontak keempat pemain secara personal untuk meyakinkan mereka bergabung bersama Timnas Indonesia.

"Kami sudah menghubungi para pemain yang akan dinaturalisasi. Memang sudah lengkap dokumen-dokumennya," kata eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Laga Berat Menanti Pemain Keturunan Indonesia Sandy Walsh Bersama KV Mechelen

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait