facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menang di Playoff Piala Davis, Tim Indonesia Kini Menatap Ajang SEA Games dan Asian Games 2022

Galih Priatmojo Sabtu, 05 Maret 2022 | 17:27 WIB

Menang di Playoff Piala Davis, Tim Indonesia Kini Menatap Ajang SEA Games dan Asian Games 2022
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar, (kanan) bersama tim Davis Indonesia dalam konferensi pers usai laga Playoff Grup II Piala Davis Indonesia vs Venezuela di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (5/3/2022). (ANTARA/Arindra Meodia)

Tim Indonesia kalahkan Venezuela dalam laga Playoff Grup II Piala Davis

SuaraJogja.id - Kemenangan tim Indonesia dalam laga Playoff Grup II Piala Davis atas Venezuela diharap menjadi awal kesuksesan untuk menghadapi ajang multievent internasional yang akan digelar tahun ini.

"Kita merasa bangga hari ini bisa mengalahkan Venezuela 3-0, bahwa ini awal kita akan mempersiapkan mempersiapkan SEA Games dua bulan lagi dan Asian Games bulan September," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar, dalam konferensi pers usai laga di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu.

Kapten Merah Putih Febi Widhiyanto mengatakan bahwa kemenangan tersebut merupakan hasil kerjasama tim untuk saling berkoordinasi membantu satu sama lain.

Para atlet, dia melanjutkan, telah melakukan training camp dalam waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan laga Playoff Grup II tersebut.

Baca Juga: Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Ragu Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

"Tapi saya berharap bukan cuma sampai di sini aja prestasi kita, masih banyak event yg harus kita lalui dan kita tunjukan prestasi kita. Mudah-mudahan dengan hasil ini kita jadi lebih termotivasi dan anak-anak bisa latihan lebih giat lagi," kata Febi.

Febi menambahkan tim tenis Indonesia masih terus menjalani pemusatan latihan nasional atau pelatnas hingga Asian Games pada September mendatang.

Dengan kemenangan laga Playoff Grup II tersebut, selanjutnya tim Davis Indonesia akan berkompetisi di Piala Davis Grup II pada September.

Manajer Tim Davis Budi Martono berharap tim tenis Merah Putih dapat terus melanjutkan latihan, dan Indonesia dapat menggelar turnamen untuk meningkatkan kapasitas para atlet.

Mengenai hal tersebut, Budi mengatakan telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Juga: Persiapan SEA Games, Thailand U-23 Akan Panggil Pemain Chelsea dan Leicester City

"Tidak hanya latihan tapi juga latih tanding yang tidak kecil biayanya sehingga prestasi kita semakin baik sehingga bisa bersaing ke World Cup 1. Mudah-mudahan kita bisa memberi kesempatan pemain junior untuk tur lebih banyak," ujar Budi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait