facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Kosong Lama Nggak Dijenguk, Pemilik Kaget Dapati Ada Sosok Penghuni Baru

Galih Priatmojo Senin, 25 April 2022 | 11:52 WIB

Rumah Kosong Lama Nggak Dijenguk, Pemilik Kaget Dapati Ada Sosok Penghuni Baru
rumah lama tak dijenguk pemilik kaget lihat ada penghuni baru. [tipsdesainrumah / Instagram]

Rumah KPR lama gak dijenguk, tiba-tiba ada sosok yang mendiaminya.

SuaraJogja.id - Apabila memiliki rumah yang tidak dihuni, disarankan untuk sering menjenguknya agar tidak mengalami kejadian yang tidak menyenangkan seperti kasus ini.  

Diceritakan kalau ada warganet yang memiliki rumah, tetapi jarang dijenguk. Alhasil saat mengunjungi rumahnya ia kaget dengan isi yang ada di dalam rumah. 

Ternyata selama ini rumahnya tidak kosong karena ditempati oleh kuli bangunan yang bekerja membangun rumah di kawasan tersebut. 

Rumah KPR lama gak dijenguk, tiba-tiba ada tukang yang ngediamin. Terus tukang yang punya rumah bilang maaf ya mereka numpang istirahat. Minta izinnya baru sekarang?” tulis warganet dalam video yang diunggah akun Instagram @tipsdesainrumah. 

Baca Juga: Kunjungan Kerja di Banyumas, Ganjar Bedah Rumah Pencari Kroto dan Kuli Bangunan

Warganet pemilik rumah merasa tidak senang atas tindakan tersebut, apalagi para kuli bangunan sampai menjebol jendela depan rumahnya untuk bisa masuk ke rumah tersebut. 

“Hati2 buat yg punya rumah gak dihuni, sering2 dijenguk ya,” kata pemilik rumah. 

Kejadian tersebut viral di media sosial. Banyak warganet yang mengutarakan pengalaman yang hampir sama terhadap rumah mereka. 

“Wah pernah ini kejadian sama rumah KPR saya di Balaraja. Sampai ubinnya gosong karena dibuat masak,” ungkap salah satu warganet. 

“Wah saya malah lebih parah lagi. Setelah 7 tahun gak dilihat ternyata rumah saya sudah jadi warung dan saya gak kenal siapa yang nempatin. Padahal sertifikat rumah udah ada di tangan saya,” jelas warganet lainnya. 

Baca Juga: Viral Pria Tunawicara Asal Malang Terpaksa Jalan Kaki 20 Hari, Uang Hasil Kuli Bangunan Dibawa Kabur Mandor

“Saya mengalami hal sama 2014. Karena 2 tahun gak saya tempatin ternyata ditempatin tukang. Pas saya lihat kamar mandi kotor dan kamar ada putung rokok,” ujar warganet. 

“Rumah gw dijadiin tempat burung sama tetangga. Padahal rumah baru yang gw aja belum pernah tidur disana,” kenang warganet. 

Video rumah kosong yang ditempati kuli bangunan mendapat 7.704 likes dan 876 komentar dari warganet. 


Kontributor: Dinaroktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait