facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebut Orang Jogja Kampungan Lihat Kendaraan Plat B, Identitas Orang Ini Dibongkar Netizen

Muhammad Ilham Baktora Senin, 09 Mei 2022 | 13:25 WIB

Sebut Orang Jogja Kampungan Lihat Kendaraan Plat B, Identitas Orang Ini Dibongkar Netizen
Tangkapan layar akun Twitter yang menyinggung warga Jogja yang dituding kampungan.- (Twitter)

Netizen ramai-ramai menghujat salah satu akun di Twitter yang dituding menghina warga yang berdomisili di Jogja.

SuaraJogja.id - Netizen dan warga Jogja dibuat geram oleh unggahan salah satu akun Twitter @ye_riiin166. Dalam cuitannya yang dibagikan pada Minggu (8/5/2022), akun itu menyebut warga Jogja miskin dan kampungan ketika melihat kendaraan plat B.

Netizen ramai-ramai menghujat akun tersebut. Tak sedikit yang membongkar identitas pengunggah sampai dituding sengaja untuk mendapat atensi dari netizen.

Memiliki lebih kurang 959 pengikut di Twitter, perempuan itu juga dengan tanpa rasa bersalah menyebut netizen lain sebagai rakyat jelata.

Merespon unggahannya yang dinilai problematik, beberapa netizen berhasil membongkar kontak telepon, hingga keberadaan pengunggah.

Baca Juga: Ditikam Orang Tak Dikenal di Selokan Mataram, Dua Pria Tewas

"Jangan main-main hina Jawa apa Jogja mbak. Data kamu saya sudah dapat!. 0811161***, 0811919***. Th***in re*****ce Jakarta unit ** CA, posisi tower *!," tulis salah satu akun @UmamoSol***, Senin (9/5/2022).

Tak hanya itu, dari pencarian aplikasi Getcontact yang dilakukan netizen, ditemukan juga bahwa pemilik akun dituding bekerja sebagai perempuan panggilan dari salah satu aplikasi yang kerap digunakan PSK.

Dari unggahan perempuan itu netizen ramai-ramai meminta pengungggah untuk segera meminta maaf. Hal itu akan berbuntut panjang jika tak ada iktikad baik dari pemilik akun.

"Sesama perempuan kok saya prihatin ya. Jangan menghina suatu suku mpok, tidak baik. Ingin viral bikin prestasi bukan sensasi. Saran sih, mending minta maaf daripada urusan panjang," tulis akun @Naomi***.

"Ditunggu klarifikasinya sambil nangin plonga-plongo mbak e," sebut akun @belac***.

Baca Juga: Puncak Arus Balik, Pemkot Jogja Lepas 20 Ribuan Penumpang di Terminal Giwangan

Meski belum ada klarifikasi dari pemilik akun, unggahan yang dituding menyinggung warga Jogja itu mendapat 1.077 retweet. Selain itu terdapat 200 likes dari unggahannya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait