facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Semifinal SEA Games, Pelatih Thailand Sebut Indonesia Tim Kuat

Muhammad Ilham Baktora Selasa, 17 Mei 2022 | 20:07 WIB

Jelang Semifinal SEA Games, Pelatih Thailand Sebut Indonesia Tim Kuat
Jelang Semifinal SEA Games, Pelatih Thailand Sebut Indonesia Tim Kuat. (Twitter / @LionsOfAsia_SG)

Semifinal SEA Games 2021 mempertemukan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand. Jelang duel keduanya, pelatih Thailand berikan psywar dalam bentuk pujian.

SuaraJogja.id - Jelang duel antara Timnas Indonesia vs Thailand pada partai semifinal SEA Games 2021, pelatih Thailand memberikan psywar dalam bentuk pujian kepada anak asuh Shin Tae-yong.

Seperti yang telah diketahui jika Thailand keluar sebagai juara Grup B SEA Games 2021, sedangkan Timnas Indonesia finish di posisi runner-up Grup A SEA Games. Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan bertanding dengan Thailand pada Kamis (17/5/2022). 

Jelang pertandingan keduanya, pelatih Thailand Alexandre Pölking memberikan pujian kepada Egy Maulana Vikri dkk. Dia mengatakan jika Indonesia merupakan tim terbaik di Grup A SEA Games. Selain itu dia juga mengatakan jika skuad Garuda Muda merupakan tim dengan permainan bagus dan berbahaya.

"Indonesia adalah tim dalam bentuk terbaik di grup itu. Bermain bagus dan mereka tim berbahaya," ungkap Alexandre Pölking.

Baca Juga: Pelatih Thailand Nilai Timnas Indonesia U-23 Lebih Kuat Ketimbang Vietnam

Berkaca pada final piala AFF lalu, pelatih Thailand tersebut menyadari jika timnya tidak boleh tampil gegabah saat melawan skuad Garuda Muda pada partai semifinal SEA Games 2021 di Vietnam.

"Kami tidak boleh gegabah karena kami tahu itu di piala AFF lalu," ungkapnya.

Menanggapi pernyataan pelatih Thailand Alexandre Pölking yang terkesan memberi pujian yang berlebihan, netizen sigap memberikan komentar dan mengingatkan kepada anak asuh Shin Tae-yong bahwa apa yang dikatakan oleh Alexandre Pölking. merupakan psywar dalam bentuk pujian.

"Psywar dalam bentuk pujian," tulis salah seorang netizen di postingan Instagramnya.

"Ni pelatih tau cra mainin psikis pemain kita," tulis netizen yang lain.

Baca Juga: Hadapi Timnas Futsal Indonesia di Final, Pelatih Thailand: Mereka Tahu Kelemahan dan Kekuatan Kita

Adapun netizen yang membandingkan Timnas U-23 Thailand denga Timnas Seniornya yang tak sebanding. Menurutnya peluang Indonesia mengalahkan Thailand di ajang SEA Gamens 2021 lebih besar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait