facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Penumpang Meninggal Dunia dalam Insiden Bus Terguling di Gamping, 26 Luka

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Rabu, 18 Mei 2022 | 15:12 WIB

Satu Penumpang Meninggal Dunia dalam Insiden Bus Terguling di Gamping, 26 Luka
Bus yang terguling di ring road barat wilayah Kaliabu, Gamping, Sleman, pada Rabu (18/5/2022) siang. - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Masykur merinci, terdapat total 26 korban yang menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

SuaraJogja.id - Sebanyak 26 orang harus dilarikan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Gamping setelah terlibat dalam kecelakan bus di ring road barat wilayah Kaliabu, Gamping, Sleman, pada Rabu (18/5/2022) siang. Sementara ini satu orang dinyatakan meninggal dunia di lokasi akibat kecelakan tunggal tersebut.

"Ya benar ini tadi korban kecelakaan sebanyak 27 orang dan 1 meninggal dunia dibawa ke RS Sardjito," kata Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis PKU Muhammadiyah Gamping Masykur Rahmad saat dikonfirmasi awak media, Rabu (18/5/2022).

Masykur merinci, terdapat total 26 korban yang menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Dari jumlah itu 8 luka berat, 1 luka sedang dan 17 luka ringan.

"Kemungkinan nanti yang akan dirawat (inap) di PKU Gamping sebanyak 9 orang," terangnya.

Baca Juga: Bus Rombongan Takziah dari Magelang Terguling di Gamping, Satu Orang Meninggal Dunia

Terkait luka-luka yang diderita para korban, kata Masykur rata-rata ada pada bagian kepala. Ada juga sejumlah korban yang mengalami patah tulang.

Disampaikan Masykur, terdapat korban pula korban anak-anak dalam kecelakaan tunggal ini. Kendati demikian dipastikan anak-anak tersebut tidak mengalami luka berat

"Rata-rata cedera kepala dan yang patah tulang juga. Anak-anak ada satu orang luka ringan nanti bisa pulang," ungkapnya.

Ia menambahkan terkait dengan identitas korban meninggal dunia sendiri adalah perempuan berinisial M (48) yang diketahui merupakan warga Salam, Kabupaten Magelang.

Sebelumnya diberitakan sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal di ring road barat wilayah Kaliabu, Gamping, Sleman, pada Rabu (18/5/2022) siang. Nahas satu orang meninggal dunia akibat peristiwa ini

Baca Juga: Pemindahan Ibu dan Anak Korban Kecelakaan Bus PO Ardiansyah ke Surabaya

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Sleman AKP Anang Tri Novian. Disampaikan bahwa bus itu sendiri berisi rombongan dari Salaman, Magelang yang hendak pulang setelah takziah di wilayah Bantul.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait