facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Bergulirnya Turnamen Toulon Cup Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur

Galih Priatmojo Jum'at, 27 Mei 2022 | 19:00 WIB

Jelang Bergulirnya Turnamen Toulon Cup Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur
Jelang Bergulirnya Turnamen Toulon Cup Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur/pssi.org

Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti turnamen Toulon Cup di Prancis. Sebanyak 22 pemain dipersiapkan oleh PSSI untuk diberangkatkan ke Prancis.

SuaraJogja.id - Skuad Garuda Nusantara sedang disiapkan untuk mengikuti kompetisi Toulnn Cup yang akan berlangsung di Prancis. Sebanyak 22 pemain dari 30 nama yang mengikuti pemusatan latihan akan dibawa untuk mengarungi kompetisi tersebut.

Secara taktikal, passing, kerja sama, dan kekompakan tim, Dzenan Radoncic mengaku sangat puas melihat perkembangan Timnas Indonesia U-19 saat ini. Saat ditanya mengenai kondisi pemain, dirinya menyampaikan bahwa skuad Garuda Nusantara berada dalam kondisi yang sangat bagus.

"Mereka dalam kondisi yang sangat bagus. Karena saat saya instruksinya mereka untuk press high mereka melakukannya. Saya kira mereka dalam kondisi yang sangat bagus, bahkan ada yang bermain sepanjang laga. Walau saya memberikan kesempatan semua pemain untuk main. Kami bekerja dengan baik," tuturnya.

Radon mengungkapkan jika Timnas Indonesia U-19 sedang berada di fase sesuai dengan yang diharapkan. Dirinya yakin dan berjanji akan menampilkan performa yang bagus bersama skuad Garuda Nusantara.

Baca Juga: PSSI Bantah Pernyataan Shin Tae-yong Soal Lapangan Belum Dibooking

"Kita akan menuju kesana (tim yang sesuai harapan saya), mereka tahu apa yang saya inginkan, saya tahu apa yang saya mau, saya tahu kita nanti akan berhadapan dengan siapa (di Toulon Cup) kita akan bermain melawan tim kuat disana, tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh yang tinggi, tim dengan permainan yang cepat, tim dengan teknik yang baik, saya yakin dan janjikan bahwa tim ini bisa bermain dengan performa yang bagus, dan kita akan bermain dengan baik di Toulon Cup," jelas Radon.

Namun disayangkan, pelatih Shin Tae-yong tidak bisa ikut langsung menyertai anak asuhnya ke turnamen Toulon Cup di Prancis. Pasalnya berbenturan dengan agenda FIFA Matchday pada Rabu (1/6/2022) lawan Bangladesh. Selain itu terdapat juga jadwal kualifikasi Piala Asia dari tanggal 8 hingga 14 Juni mendatang di Kuwait. justr itu, Sihn Tae-yong mempercayakan kursi kepelatihan Timnas Indonesia U-19 kepada asistennya Dzenan Radoncic dan Bima Sakti.

Dilansir dari lama resmi PSSI, Turnamen Toulon 2022 rencananya akan berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang. Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23. 

Selain untuk Toulon Cup, Tim U-19 Indonesia ini juga dipersiapkan PSSI jelang menghadapi laga-laga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga: Sulit Bersaing, Alasan Shin Tae-yong Tidak Panggil Ronaldo Kwateh ke Timnas Indonesia Senior

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait