facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pilunya Kisah Tukang Bangunan Ini Viral di Medsos, Terus Bertahan Hidup meski Beli Minum Tak Sanggup

Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 28 Mei 2022 | 07:28 WIB

Pilunya Kisah Tukang Bangunan Ini Viral di Medsos, Terus Bertahan Hidup meski Beli Minum Tak Sanggup
Cerita kisah pilu tukang bangunan viral di media sosial. (Twitter/@Widino)

Kisah memilukan tukang bangunan ini mendapatkan simpatik warganet.

SuaraJogja.id - Salah satu akun Twitter @Widino menuliskan sebuah utas yang menceritakan sosok salah satu tukang bangunan yang dikenalnya dengan kisah yang sangat pilu. 

Dalam cerita utasnya tersebut, akun @Widino menceritakan seorang pria yang baru saja lulus SMA bekerja sebagai tukang bangunan yang kerap kali makan nasi dan garam, bahkan mencari bayam liar untuk dijadikan lauk makan. 

Lebih pilunya lagi, tukang tersebut pernah membawa botol untuk meminta air minum karena tidak sanggup membelinya. 

Mas ini baru lulus SMA jadi tukang, diceritain katanya suka makan sama nasi dan garam, kadang nyari bayam liar buat lauk. Sering ditawarin makan tetangga depan tapi suka nolak, karena ga enak kali ya. Sampe pernah bawa botol buat minta minum krn ga sanggup beli. Brebes mili dengarnya,” tulis pemilik akun tersebut. 

Baca Juga: Kisah Pilu, Gadis Cantik Gagal Nikah Gegara Mempelai Pria Tak Kunjung Datang, Netizen: Dia Cinta Sama Motornya

Dalam cuitannya yang lainnya, ia mengatakan jika mendengar ceritanya lebih pilu apalagi kondisi keluarganya di kampung lebih menyedihkan. 

Dengan berbesar hati, pemilik cuitan ini untuk membersihkan area teras rumah dan menyirami pohon depan rumahnya agar bisa memberi uang dan makan tanpa dia tolak. 

Sementara anaknya gua suruh nyiram pohon depan rumah tiap hari biar bisa ngasih jajan ke dia tanpa nolak. Tadi aja gw kasih hokben dia seneng banget sampe pas salaman tangan gua dicium, langsung berkaca-kaca mata gua,” lanjut utas tersebut. 

Tak lupa akun tersebut juga menuliskan jika salah satu followers atau warganet di Twitter memiliki pekerjaan yang tetap untuk tukang bangunan yang tak disebutkan namanya ini. Pasalnya menurutnya hasil kerja menjadi tukang di tempat dia bekerja suka ditahan. 

Melihat utas tersebut, banyak warganet yang bersimpatik sampai ada yang mau kuliahin, menawarkan pekerjaan dan membelikan pria tersebut HP. 

Baca Juga: Cerita Pilu Calon Pengantin di Palembang Dinda Batal Menikah, Mempelai Laki-laki Tak Datang Saat Akad

Unggahan utas ini lantas viral dan mendapatkan beragam komentar dari warganet di Twitter. Tak sedikit yang mendoakan agar segera mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait