facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

AFC CUP Segera Bergulir, Bisa Jadi Ajang Pemanasan Nadeo dan Irfan Jaya Sebelum Piala Asia

Galih Priatmojo Rabu, 22 Juni 2022 | 16:04 WIB

AFC CUP Segera Bergulir, Bisa Jadi Ajang Pemanasan Nadeo dan Irfan Jaya Sebelum Piala Asia
AFC CUP Bisa Jadikan Nadeo dan Irfan Jaya Asah Skill Sebelum Piala Asia /Instagram @ garuda_media

Ajang AFC Cup yang akan segera bergulir bisa dijadikan ajang untuk mengasah skill sebelum Piala Asia

SuaraJogja.id - Bersama Bali United, dua pemain yang kerap mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia yakni Nadeo Argawinata dan Irfan Jaya akan melakoni laga internasional di turnamen AFC Cup 2022 bersama Serdadu Tridatu.

Piala AFC Cup akan bergulir pada 24 Juni mendatang. Bali United berada satu Grup dengan Kaya FC (Filipina), Kedah FC (Malaysia), dan Visakha FC (Kamboja).

Ajang Piala AFC Cup 2022 bisa dijadikan momentum bagi dua punggawa Garuda, Nadeo Argawinata dan Irfan Jaya untuk mengasah skill dan menambah jam terbang mereka. Pengalaman ajang internasional ini akan membantu terhadap performa dua pemain berlabel timnas tersebut untuk berlaga di putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

Pada ajang kualifikasi Piala Asia di Kuwait kemarin, Nadeo Argawinata dan Irfan Jaya turut membantuk skuad Garuda merebut tiket Piala Asia 2023 yang akan berlangsung bulan Juni tahun depan.

Baca Juga: Pelatih Bali United Genjot Latihan Pemulihan Pemain Jelang Piala AFC 2022

Nadeo Argawinata sepanjang Kualifikasi Piala Asia di Kuwait tak tergantikan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia. Dia menunjukkan performa terbaiknya di ajang tersebut dan kerap melakukan penyelamatan gemilang dalam mengkawal gawang Timnas.

Sementara performa Irfan Jaya selama Kualifikasi Piala Asia kemarin kurang memuaskan. Dalam beberapa pertandingan yang dilakoninya dia tampak berada pada under perform sehingga penampilannya kurang memuaskan.

Menjelang Piala AFC Cup 2022 bergulir, banyak dari kalangan netzien yang memberikan pesan moril kepada kedua pemain. Mereka juga berharap ajang AFC Cup 2022 bisa dijadikan tempat untuk mengasah dan mempertajam skill yang dimiliki oleh kedua pemain.

"Ajang ini tentu bisa menjadi momen Nadeo dan Irfan Jaya untuk mengasah skill dan menambah jam terbang mengingat ini merupakan ajang bergengsi Internasional dan akan penting untuk Pemain Timnas ini untuk Piala Asia 2023 mendatang," ungkap salah seorang netizen.

"irfan jaya kayak males ngejar bola skrang mainnya," komentar netizen yang menyoroti performa Irfan Jaya.

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Bali United di AFC 2022, Tim Malaysia Anggap Ajang Pembuktian

"Sayang bgt dari sekian banyak pemain lokal timnas, cuma 2 yg di Tim senior main di AFC Cup," ujar netizen yang lain.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait