facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disebut Berhasil Rancang Strategi untuk Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Dipuji Rival Senegaranya

Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 24 Juni 2022 | 17:30 WIB

Disebut Berhasil Rancang Strategi untuk Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Dipuji Rival Senegaranya
Pepaltih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Twitter / @bnzstwn)

Pelatih Timnas Vietnam memberikan pujian kepada rekan senegaranya, Shin Tae-yong karena berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

SuaraJogja.id - Keberhasilan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023 mendapatkan perhatian lebih dari pelatih Vietnam, Park Hang-seo yang tak lain merupakan rekan sekaligus rival senegaranya.

Park Hang-seo memuji kualitas Shin Tae-yong usai berhasil merebut tiket putaran final Piala Asia 2023. Pelatih Vietnam ini  juga tak meragukan kualitas Shin yang sebelumnya berhasil membawa Korea Selatan permalukan Jerman pada Piala Dunia 2018.

Pujian tersebut disampaikan oleh Park Hang-seo kepada salah satu media di Korea Selatan. Menurutnya Shin Tae-yong merupakan sosok ahil dalam hal merancang strategi.

"Dia ahli strategi yang hebat. Shin Tae Yong melakukan perkerjaan dengan baik bersama Indonesia," ucap Park Hang Seo dikutip dari Zing News.

Baca Juga: Park Hang-seo Pertaruhkan Harga Diri jika Bertemu STY di Piala Asia 2023, Publik Malah Ngebet

Mendengar pujian Park Hang-seo yang ditujukan kepada Shin Tae-yong, membuat netizen juga ikut-ikutan memberikan penilaian terhadap kedua sosok pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Sebenernya park hang seo selalu kalah head to head dengan sty di korea. Tapi di asean dia yang menang bukan faktor kualitas STY yg menurun. Tapi karna timnas di latih sty dari 0 atau akarnya. Sampe pasingpun baru belajar. Tapi lihat selanjutnya kedepan. Aku yakin vietnam bakal jadi bulan bulanan timnas kita. Klo di pahami detail ini STY  memang jago strategi taktik. Tinggal kualitas pemain yg mendukung timnas kita udah sejajar dengan 5 besar Asia," tulis netizen.

"Contoh aja yg diotak analis sepakbola indonesia gak kepikiran timnas pake pola 3 bek. Tiba-tiba STY terapin di timnas. Yang klo ujicoba gak pernah di terapin. Bukti sahehnya bergantinya formasi pemaen di setiap pertandingan AFF yg gk bakal kebaca tim laen. Fix nih STY jenius. Walau pemaen masih muda tapi bisa lolos piala asia jalur maen tandang itu prestasi banget. Beda mah malaysia yg lolos karena faktor maen home," imbuhnya.

"Di akui pelatih lain namun di remehkan oleh negara yg ia latih maju terus coach STY," ungkap netizen yang lain.

"Lucunya STY membangun dari 0 dari hal dasar pasing sampai pemain-pemain baru kalo kita liat Kim pan Gon latih Malaysia dia tinggal lanjutin pemain yg ada bangga lah kita ini sepak bola Indonesia di perbaiki dari akarrrr," kata netizen lainnya.

Baca Juga: Bersaing dengan Park Hang-seo dan Kim Pan-gon di Piala Asia 2023, Ini Respons Berkelas Shin Tae-yong

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait