facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSSI Masih Galau Soal Pengajuan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Galih Priatmojo Rabu, 22 Juni 2022 | 16:23 WIB

PSSI Masih Galau Soal Pengajuan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023
Hingga saat ini PSSI belum memberi sikap terkait apakah ingin mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023/Twitter @garagarabola_

Hingga saat ini PSSI belum memberi sikap terkait apakah ingin mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023

SuaraJogja.id - Usai Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023, hingga saat ini PSSI belum memutuskan apakah PSSI akan mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Piala Asia 2023 atau tidak.

Padahal, PSSI masih memilliki peluang untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah China mengundurkan diri karena faktor pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai.

Yang menjadi salah satu faktor belum adanya kejelasan terkait apakah ingin mencalonkan sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 atau tidak, karena di tahun yang sama Indoensia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kemungkinan pelaksanaannya juga berdekatan.

AFC menetapkan jadwal bergulirnya Piala Asia 2020 akan berlangsung pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023. Sementara untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 hingga saat ini belum ada kepastian dari FIFA terkait jadwal pelaksanaannya.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Janji Boyong BTS Bila Jadi Ketua PSSI, Netizen: Tiati Mas, Fanbasenya Ngeri

Mochamad Iriawan, selaku Ketua Umum PSSI menegaskan, bahwa Piala Dunia U-20 menjadi prioritas utama. Pihaknya ingin memantau perkembangannya terlebih dahulu, baru setelah itu akan ada pembicaraan lebih lanjut mengenai kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

"Kami menunggu dulu. Kami fokus ke Piala Dunia U-20 2023. Kami melihat perkembangannya. Nanti berikutnya, kami akan menjelaskan tentang tuan rumah Piala Asia 2023. Yang jelas , Piala Dunia U-20 2023 nomor satu buat kami," kata Iwan Bule, sapaan akran Mochamad Iriawan.

Melihat galaunya PSSI dalam menentukan apakah ingin mengajukan diri menjadi tuang rumah Piala Asia 2023, medapatkan perhatian khusus dari para netizen. Beberapa dari mereka ada yang memberikan saran kepada PSSI.

"dah pak ga usah mikirin jadi tuan rumah kalo memang ga di tunjuk, lebih baik sebaiknya terus berlatih terus optimal di setiap pertandingan nyaa," ungkap salah seorang netizen.

"Knpa hrs galau pk ketum..timnas sdh lolos knpa hrs mikirin jd tuan rumh??," kata netizen yang lain.

Baca Juga: Makin Serius! Ingin Jadi Ketua PSSI, Kaesang Pangarep Bakal Boyong BTS ke Indonesia

"adi tuan rumah sama nggah juga sama kan? Apa kalau jadi tuan rumah bisa juara? Janjimu aja d laksanakan," ujar netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait