facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Performa Asnawi Mangkualam Tampak Menurun, Netizen: Minimal Sadar

Galih Priatmojo Jum'at, 01 Juli 2022 | 17:56 WIB

Performa Asnawi Mangkualam Tampak Menurun, Netizen: Minimal Sadar
Performa Asnawi Mangkualam Tampak Menurun, Netizen: Minimal Sadar/Twitter @AfifFuadS

Dalam beberapa pertandingan saat memperkuat Timnas Indonesia, performa Asnawi Mangkualam menurun. Hal itu akan berpangaruh terhadap harga nilai pasarnya.

SuaraJogja.id - Asnawi Mangkualam mendapatkan sorotan baru-baru ini, pasalnya performa pemain abroad Timnas Indonesia tersebut tampak menurun beberapa waktu terakhir. 

Pemain yang saat ini berseragam Ansan Greeners, klub Liga 2 Korea Selatan, baru saja memperpanjang kontraknya selama 2 tahun ke depan. Dia pindah dari PSM Makassar dan berlabuh ke Ansan Greeners pada Februari 2021.

Di musim pertamanya berseragam Ansan Greeners, pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut kerap mendapatkan kepercayaan dari pelatih sebelumnya, Kim Gil-sik. Sepanjang musim Asnawi Mangkualam mencatatkan 15 penampilan dan 13 di antaranya turun sebagai starter dan berhasil mencatatkan satu assist.

Namun saat ini performa Asnawi Mangkualam tampaknya menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Datangnya pelatih baru di Ansan Greeners membuat Asnawi Mangkualam harus beradaptasi dengan strategi dan taktik Cho Min-kook. Bahkan menurut kabar yang beredar, posisi Asnawi Mangkualam akan didorong lebih ke depan di posisi sayap.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Dipuji Pelatih Ansan Greeners, Dapat Harapan Tinggi untuk Cetak Gol

Menurunya performa Asnawi Mangkualam, baik di klub maupun Timnas Indonesia, juga berpengaruh terhadap harga nilai pasar pemain. Dilansir dari Transfermarkt, awalnya harga nilai pasar Asnawi Mangkualam berkisar 375 ribu Euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp5,8 miliar. 

Namun semenjak mengalami penurunan performa, harga nilai pasar Asnawi Mangkualam juga ikut alami penurunan menjadi 325 ribu Eoru atau setara dengan Rp5 miliar. Dengan demikian ada penurunan harga sebesar 800 juta yang diyakini karena faktor penurunan performa pemain.

Menurunnya performa Asnawi Mangkualam juga mendapat sorotan dari para penggemar sepak bola tanah air dan netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan penurunan performa dalam diri Asnawi Mangkualam. Beberapa dari mereka berharap agar performa pemain bisa kembali dan bahkan menjadi lebih baik lagi.

"Performa Menurun, Harga Pasar Asnawi Mangkualam Juga Ikut Merosot," kata netizen.

"Iya tu baru main cetak assist aja sok sok an bilang " diremehkan oleh bangsanya sendiri" minimal sadar kalo performa nya menurun _-" ucap salah seorang netizen.

Baca Juga: Dizinkan Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Asnawi Mangkualam Beri Janji untuk Ansan Greeners

"Kemarin di timnas juga main nya jelek sering lepas semoga cepat naik lagi performa Asnawi," ujar netizen yang lain.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait