facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bersih-bersih Lokasi Kerusuhan di Babarsari, Polisi bersama Warga Temukan 9 Jeriken Berisi Miras

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Selasa, 05 Juli 2022 | 16:08 WIB

Bersih-bersih Lokasi Kerusuhan di Babarsari, Polisi bersama Warga Temukan 9 Jeriken Berisi Miras
polisi dan warga temukan jerigen berisi miras di lokasi kerusuhan Babarsari. [hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Terkait dengan kepemilikan beberapa jeriken miras tersebut, Mega menyebut masih belum diketahui secara pasti.

SuaraJogja.id - Polisi bersama sejumlah warga menemukan 9 buah jeriken berisi minuman keras (miras) di lokasi kerusuhan di Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman. Sejumlah miras itu ditemukan saat melakukan kerja bakti membersihkan dampak sisa kerusuhan pada Senin (4/7/2022) kemarin.

"Ya (temuan miras) di salah satu, di depan ruko ada kita temukan 9 jeriken. Masing-masing jeriken (ukuran) 25 liter terkait dengan miras," kata Kapolsek Depok Barat AKP Mega Tetuko, kepada awak media Selasa (5/7/2022).

Mega mengatakan bahwa temuan tersebut sudah langsung diamankan jajarannya. Tindakan itu guna mengantisipasi penyalahgunaan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab nantinya.

"Tadi sudah kami amankan dan kita eksekusi supaya tidak digunakan atau dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang lainnya," terangnya. 

Baca Juga: Situasi Terkini di Kawasan Babarsari Pascakerusuhan, Garis Polisi Sudah Dicopot

Terkait dengan kepemilikan beberapa jeriken miras tersebut, Mega menyebut masih belum diketahui secara pasti. Saat ini pihaknya masih mendalami pemilik temuan beberapa miras tersebut.

"Saat ini masih kita lidik, yang jelas kita temukan di seputaran ruko tempat kejadian kemarin siang," tegasnya.

Berdasarkan pengamatan SuaraJogja.id di lokasi kericuhan pada Selasa (5/7/2022) siang sejumlah garis polisi yang terpasang kemarin sudah dicopot. Selain motor yang sempat dibakar massa pun sudah diamankan pihak berwenang.

Serpihan kaca-kaca ruko yang juga sempat berserakan di sekitar lokasi pun sudah dibersihkan warga. Kendati begitu hingga kini sejumlah ruko di lokasi itupun masih belum beroperasi kembali.

Sebelumnya, sejumlah ruko dan sepeda motor di daerah Babarsari, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman dirusak oleh kelompok massa pada Senin (4/7/2022). Hal itu diduga sebagai buntut insiden yang terjadi di tempat karaoke pada Sabtu (2/7/2022) dini hari kemarin.

Baca Juga: Menanti Damai di Babarsari: Riwayat Kerusuhan dan Upaya Mediasi

Seorang warga Prasetyo Utomo (70) mengatakan kericuhan itu diketahui mulai pecah sekitar 10.30 WIB tadi. Berdasarkan informasi yang dia dapat, massa diketahui sebelumnya sempat berkumpul di Mapolda DIY sebelum ke wilayah Babarsari. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait