facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Momen Seekor Anjing Bantu Dorong Kursi Roda Tuannya yang Difabel, Videonya Banjir Pujian

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 03 Agustus 2022 | 22:04 WIB

Momen Seekor Anjing Bantu Dorong Kursi Roda Tuannya yang Difabel, Videonya Banjir Pujian
Momen seekor anjing dorong kursi roda tuannya yang berkebutuhan khusus. (Instagram/@undercover.id)

kesetiaan seekor anjing yang mendorong kursi roda milik tuannya lantaran tuannya tidak memungkinkan untuk berjalan viral di media sosial

SuaraJogja.id - Sebuah video yang memperlihatkan momen kedekatan antara seekor anjing dengan tuannya jadi sorotan publik baru-baru ini.

Bukan tanpa sebab, dalam unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram @undercover.id pada Selasa (2/8/2022) ini memperlihatkan kesetiaan seekor anjing yang mendorong kursi roda milik tuannya lantaran tuannya tidak memungkinkan untuk berjalan.

"Anjing ini setia menemani dan dorong kursi roda pemiliknya saat bepergian," tulis keterangan unggahan tersebut dikutip SuaraJogja.id pada Rabu (3/8/2022).

Dalam cuplikan video yang pertama kali diunggah ooleh sebuah akun TikTok @brenda8466 itu, memperlihatkan seekor anjing berbulu cokelat tengah berada di samping tuannya yang merupakan seorang pria dengan kursi roda.

Baca Juga: 4 Fakta Oh Hye Soo, Pemeran Wanita Difabel yang Jatuh Cinta di Extraordinary Attorney Woo

Mulanya, video ini menunjukkan seekor anjing yang datang dari pinggiran jalan raya mendorong tuannya yang berada di kursi roda untuk menyusuri tepian jalan.

Tampaknya, seekor anjing dan tuannya yang seorang pria tersebut hendak menyeberangi jalan raya yang ramai dilewati oleh banyak pengendara.

Tak lama kemudian setelah menyusuri tepian jalan tersebut, seekor anjing berwarna coklat itu pun akhirnya mendorong kursi roda tuannya ke sisi jalan dan menunggu situasi aman sebelum menyeberangi jalan raya.

Mengharukannya lagi, sebelum menyeberangi jalan, seekor anjing itu melihat wajah sang tuan. Seolah ia tengah memastikan keadaan tuannya dalam kondisi yang baik-baik saja.

Tampak tuannya tengah mengatakan sesuatu hal kepada anjingya tersebut, namun tak terlalu terdengar jelas apa yang di katakannya.

Baca Juga: Bukan Anjing Atau Kucing, Warganet Kaget Temukan Biawak di Kompleks Perumahan Ini

Setelah itu, mereka berdua pun langsung menyeberangi jalan. Seekor anjing itu pun kembali mendorong kursi roda yang dinaiki seorang pria yang menjadi tuannya itu untuk sampai ke tepian jalan yang lain.

Sementara itu, warga di sekitar tampak memperhatikan interaksi keduanya dari kejauhan.

Bedasarkan informasi yang dihimpun, momen mengaharukan yang memperlihatkan kesetiaan anjing dengan sang pemilik yang memiliki keterbatasan itu terjadi di negara Spanyol.

Adapun video tersebut berhasil ditonton oleh 234 ribu warganet dan menuai berbagai tanggapan.

"Ya Allah anjingnya cerdas banget tahu tuannya difabilitas," tulis @ego.darmawan.

"Masha Allah speechless," tulis @syah_liana.

"Terharu liatnya," tulis @cemilanmama_ngawi.

"Nggak kebayang kalo anjingnya suatu saat mati," tulis @dwie_noor.

"Kalo ketemu jalan yang agak nurun atau nanjak, kasihan juga ya buat dua-duanya," tulis @endo_rowie52.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari kolom komentar, hal tersebut dapat saja terjadi lantaran si anjing telah dilatih khusus untuk membantu penyandang difabel sebelumnya.

Kontributor : Gita Putri Rahmawati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait