facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga yang Hanyut di Muara Sungai Opak Akhirnya Ditemukan

Galih Priatmojo | Wahyu Turi Krisanti Jum'at, 05 Agustus 2022 | 11:09 WIB

Warga yang Hanyut di Muara Sungai Opak Akhirnya Ditemukan
Penemuan jasad warga hanyut di muara sungai opak, Kretek, Kabupaten Bantul, Jumat (5/8/2022). Dok: Basarnas DIY

Sebelumnya dikabarkan seorang warga terseret arus di sungai Opak, Kretek.

SuaraJogja.id - Seorang warga yang hilang terseret arus di muara sungai opak, Kretek, Kabupaten Bantul akhirnya berhasil ditemukan. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 00.30 WIB tak jauh dari lokasi kejadian.

"Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pukul 00.30 WIB. Korban ditemukan jarak 100m arah barat lokasi kejadian," kata Komandan Tim Basarnas Yogyakarta, Dedi Prasetya, Jumat (5/8/2022).

Sebelumnya Basarnas Yogyakarta mendapatkan laporan dari pemancing akan adanya orang hilang terseret arus di muara sungai opak pada Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelum hanyut menurut keterangan saksi mata korban sempat melambaikan tangan namun tak berselang lama korban sudah tidak diketahui keberadaannya

Kejadian tersebut bermula saat korban yang dari arah timur menyebrang menuju muara ke arah barat, pada saat menyeberang korban terbawa arus muara ke selatan. Setelah mendapatkan laporan pencarian pun dilakukan hingga malam hari.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Bantul Targetkan 9 Ribu Dosis Vaksin untuk Nakes

"Operasi dihentikan sementara pukul 17.00 WIB dan kami lakukan evaluasi pencarian yang dilaksanakan sejak siang kemarin," terangnya.

Penyisiran di darat dilakukan sejak pukul 20.00 WIB dengan memantau lokasi kejadian. Setelah berhasil ditemukan korban selanjutnya di evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

"Untuk penyisiran malam tadi tidak ada pencarian di air. Pencarian malam tadi hanya dilakukan penyisiran di darat di sisi Sungai dan pantauan di sekitar lokasi kejadian," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait