facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Ditemukan Tewas Usai Terjun ke Sungai Opak, Suryanto Sempat Beli Bunga dan Kemenyan

Galih Priatmojo Kamis, 23 Juni 2022 | 12:51 WIB

Sebelum Ditemukan Tewas Usai Terjun ke Sungai Opak, Suryanto Sempat Beli Bunga dan Kemenyan
Sejumlah Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah yang bunuh diri di Sungai Opak, Imogiri, Bantul, Rabu (22/6/2022). [Dok.Basarnas Yogyakarta]

Suryanto selama ini juga dikenal pendiam dan bahkan cenderung tidak memiliki suara.

SuaraJogja.id - Jasad Suryanto (30) yang nekat bunuh diri dengan lompat ke sungai Opak berhasil ditemukan. Warga Gondosuli, Kalurahan Sriharjo Kapanewon Imogiri Bantul itupun telah dimakamkan di tanah kelahirannya di Dusun Legundi Kalurahan Girimulyo Kapanewon Panggang Gunungkidul, Rabu (23/6/2022) sore.

Kesedihan nampak masih terbesit dari keluarga besar almarhum Suryanto mengingat yang bersangkutan sangat dekat dengan keluarga. 

Nenek dari Suryanto, Tumijah (64) menuturkan, banyak kenangan baik yang ditinggalkan oleh almarhum Suryanto. Wanita inilah yang ditemui Suryanto sebelum akhirnya nekat menceburkan diri ke Sungai Opak, Senin (21/6/2022) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Tumijah nenek dari Suryanto yang nekat bunuh diri ke Sungai Opak, saat ditemui Kamis (23/6/2022). [Kontributor / Julianto]
Tumijah nenek dari Suryanto yang nekat bunuh diri ke Sungai Opak, saat ditemui Kamis (23/6/2022). [Kontributor / Julianto]

"Dia itu dari sini. Pamit mau pulang ke kontrakan di Bantul. katanya mau mancing,"terang dia, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Pengakuan Calon Istri Bos Sepatu Mojokerto, Tepis Dugaan Motif Bunuh Diri Karena Biaya Pernikahan

Tumijah mengatakan, setelah pamit dengan dirinya, istri Suryanto yang bernama Wwn langsung menghubungi ibunda Suryanto. Setelah pamitan, Suryanto bersama anak dan istrinya pergi ke Imogiri mengendarai sepeda motor.

Tumijah mengungkapkan setiap kali Suryanto hendak pulang ke kontrakan selalu salaman dan cium tangan. Dan sebelumnya memang tidak ada firasat apa-apa berkaitan dengan perilaku dari Suryanto sebelum berbuat nekat.

"Kalau mau pulang salaman. Selama ini sini tidak apa-apa. Dia tidur tidak ada firasat apapun,"ceritanya.

Namun saat datang terakhir sebelum nekat terjun ke sungai Opak, Tumijah memang mengaku agak kaget. Karena ketika datang, Suryanto senyum-senyum dan saat ditanya alasannya, almarhum hanya mengaku bahagia.

"kok senyum-senyum, jawabannya seneng (saja) mbah,"kata dia.

Baca Juga: Tersangkut di Jembatan Berjarak 700 Meter, Korban Hanyut yang Ajak Keluarga Bunuh Diri di Sungai Opak Ditemukan Tewas

Bahkan ketika datang, Suryanto tiba-tiba langsung masuk ke kamar mendatangi dirinya dan bersimpuh di depannya.  Setelah itu Tumijah meminta Suryanto untuk berdiri dan seketika itu dia langsung memeluk dan menciuminya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait