Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketum PSSI Proyeksikan Bima Sakti Tangani Timnas Indonesia U-19

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:35 WIB

Ketum PSSI Proyeksikan Bima Sakti Tangani Timnas Indonesia U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (pssi.org)

Mochamad Iriawan berencana akan memproyeksikan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 agar bisa tetap menangani skuat Garuda Asia yang ada.

SuaraJogja.id - Keberhasilan Bima Sakti dalam mempersembahkan gelar juara piala AFF U-16, Sabtu (13/8/2022) bersama Timnas Indonesia U-16 menyita perhatian semua kalangan.

Pecapaian yang diraih oleh Bima Sakti bersama skuat Garuda Asia 2023 tak lantas membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tutup mata. Ia mengapresiasi penuh terhadap pencapaian tersebut.

Selain itu, di tengah keberhasilan Bima Sakti mempersembahkan juara AFF U-16 kepada federasi dan negara yang sekaligus menjadi kado manis kemerdekaan Indonesia, Iwan Bule berencana untuk menaikkan status Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 ke U-19.

Dengan kata lain Bima Sakti akan menangani punggawa Garuda Asia yang saat ini masih berusia di bawah 16 tahun hingga berada di level Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: Markus Horison Klarifikasi Ucapan Local Pride, Netizen: Tetap Aja Nyindir

Rencana yang disampaikan langsung oleh Mochamad Iriawan tersebut mendapat respon positif dari para netizen yang sekaligus penggemar berat sepak bola tanah air.

"Kalo gua sih setuju aja asal,angkatan u-16 sekarang naik semua ke u19.. jadi cara bermain visi bermain udah klop tinggal tambahan dikit2 pemain yg dibutuhkan.. nah yg u19 skrng jika sudah waktunya naikkan ke u23 semua.. soalnya klo ulang lagi dr awal ga bakal klop2 secara permainan.. contoh vietnam knapa bisa bagus karena model seperti itu yg digunakan.. CMIIW.." ungkap salah seorang netizen.

Namun di sisi lain, banyak netizen salah paham akan statemen yang dikeluarkan oleh Ketua Umum PSSI tersebut. Banyak yang menyangka bahwa Bima Sakti akan dinaikkan levelnya ke Timnas U-19 menggantikan Shin Tae-yong. Padahal tidak seperti itu.

"Kalo gua sih gak setuju ya , masih terlalu cepat PSSI ngambil keputusan coach bima urus u19 , di U-16 dia sukses bawa timnas kenapa tidak dipertahankan di u16 aja dulu , kalo lihat histori juga coach bima belum bisa progres timnas u19 keatas yg notabenenya tingkatan ke senior umur yg mulai matang. Harus nya sih PSSI lebih memikirkan coach bima tetep di u16 dulu melihat perkembangan nya kalo bisa berprogres dan berprestasi di u16 terus menerus baru memikirkan menaikkan ke u19 , menurut gua terlalu gegabah sih," ucap netizen salah paham.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga: 3 Alasan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Patut Digelar di Yogyakarta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait