Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gagal Mengibarkan Bendera di Stadion Solo, Paskibraka Nangis Histeris

Galih Priatmojo Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:27 WIB

Gagal Mengibarkan Bendera di Stadion Solo, Paskibraka Nangis Histeris
Paskibraka Gagal Mengibarkan Bendera (Instagram/@keluhkesahojol.id)

Para paskibraka ini menangis histeris karena gagal mengibarkan bendera di Stadion Solo

SuaraJogja.id - Mengibarkan bendera dengan sempurna, menjadi tujuan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), khususnya di momen HUT Republik Indonesia ke-77. Alhasil apabila terjadi kegagalan dalam pengibaran bendera maka Paskibra akan kecewa sampai menangis.

Upacara HUT RI Ke-77 menjadi momen penting, karena kita memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Biasanya dalam acara tersebut akan dilaksanakan kegiatan pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka yang merupakan anggota terpilih. 

Momen pengibaran bendera Indonesia menjadi hal yang sakral, sehingga para Paskibraka harus latihan dengan keras dan disiplin agar dapat mengibarkan bendera dengan baik. Sayangnya meski sudah berlatih dengan keras, terdapat insiden yang di luar dugaan mereka. 

Seperti tampak dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @keluhkesahojol.id, memperlihatkan upacara bendera yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Solo, di Stadion Sriwedari Solo. 

Baca Juga: Emak-emak Ambil Cokelat Minta Maaf ke Karyawan Alfamart, Hotman Paris : Ibu Itu Nangis Histeris, Nyesal

Sayangnya acara pengibaran bendera tersebut tidak berjalan mulus, karena tali yang dipakai untuk mengaitkan bendera terlepas, saat bendera ingin ditarik ke puncak tiang. Alhasil bendera pun harus dipasang secara manual untuk dipasang di bagian atas tiang. 

Sementara itu para Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera menangis, usai acara selesai. Tampak mereka menangis tersedu-sedu, sampai ada ibu-ibu yang memeluk salah satu anggota Paskibraka untuk menenangkannya. 

Lalu ada pula Wali Kota Solo  Gibran Rakabuming Raka  sampai turun tangan, untuk menenangkan para Paskibraka yang sedang menangis. 

“Detik-detik Merah Putih gagal berkibar di Solo Stadion. Paskibra Menangis histeris,” tulis keterangan video. 

Potret Paskibraka menangis ini pun viral di Instagram, dan justru mendapatkan apresiasi dari warganet. 

Baca Juga: Keder Dengar Nama Hotman Paris, Ibu-ibu Pencuri Cokelat di Alfamart Histeris, Nangis, dan Minta Maaf

“Salut adik-adik tetap semangat,” ungkap warganet. 

“Gapapa dek, kalian tetap hebat karena sudah berani, saya saja belum tentu seberani kalian,” balas warganet. 

“Semangat kawan-kawan semua, kalian tetap hebat,” puji warganet. 

“Kalian luar biasa yuk semangat. Kami salut dan bangga pada kalian yang sudah semangat latihan berkali2 dan gladi bersih dengan semangat,” tutur warganet. 

Video Paskibraka yang menangis, kala bendera Merah Putih gagal berkibar di Upacara 17 Agustus mendapatkan 1700 lebih likes dari warganet. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait