Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Momentum Hari Kemerdekaan, Dagadu Djokdja Dukung Kolaborasi Brand Lokal

Eleonora PEW Jum'at, 19 Agustus 2022 | 20:23 WIB

Momentum Hari Kemerdekaan, Dagadu Djokdja Dukung Kolaborasi Brand Lokal
Momentum Hari Kemerdekaan, Dagadu Djokdja Dukung Kolaborasi Brand Lokal - (SuaraJogja.id/HO-Dagadu Djokdja)

Djokdja Pitulasan juga menjadi ajang untuk mengajak dan mempertemukan bermacam brand lokal untuk bisa saling mengenal.

SuaraJogja.id - Yogyatourium sebagai Creative Space & Community Hub Dagadu Djokdja berkolaborasi dengan Local Pride Indonesia untuk mengadakan Program Djokdja Pitulasan di Yogyatourium Dagadu Djokdja, Rabu (17/8/2022).

Djokdja Pitulasan yang mengambil Tagline “Tirakatan Brand Lokal” adalah Program yang diinisiasi oleh Yogyatourium bersama Local Pride Indonesia dan didukung oleh Dagadu Djokdja sebagai bentuk apresiasi kepada Brand Lokal yang telah berani untuk menunjukan karya dan kualitasnya melalui bermacam produk dan Aktivasi Program.

Direktur PT Aseli Dagadu Djokdja Mirza Arditya - (SuaraJogja.id/HO-Dagadu Djokdja)
Direktur PT Aseli Dagadu Djokdja Mirza Arditya - (SuaraJogja.id/HO-Dagadu Djokdja)

Djokdja Pitulasan juga menjadi ajang untuk mengajak dan mempertemukan bermacam Brand Lokal untuk bisa saling mengenal, menciptakan ruang kolaborasi dan berjejaring di momen peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Dalam Program Djokdja Pitulasan ini terdapat beberapa rangkaian acara seperti Lomba Mewarnai dan Fashion Show Anak yang diikuti lebih dari 20 Peserta dan diadakan pada tanggal 13 Agustus 2022. 3 Pemenang terbaik mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total 2 Juta Rupiah juga masing masing peserta diberikan Merchandise dari Dagadu Djokdja.

Baca Juga: Semarak Kemerdekaan, Sociolla Gandeng 86 Brand Lokal Bagikan Pengalaman Spesial bagi Pelanggan

Tak hanya mengadakan Lomba, rangkaian kemeriahaan acara juga dilangsungkan pada tanggal 17 Agustus 2022 dimana Yogyatourium dan Local Pride Indonesia mengajak Brand-brand Lokal yang turut berpartisipasi untuk mengikuti Lomba Pitulasan diantaranya Lomba Balap Bakiak, Makan Kerupuk, Balap Karung dan Balap Kelereng. Selain itu dalam waktu yang sama terdapat Live Painting dari KSJ dan lives.one_custom, Filter Instagram tematik kemerdekaan, Fun Brewing Kolaborasi Kedai Kolega X Intra Jahe, Sesi perkenalan antar Brand Lokal dan Hiburan musik dari EveryDay Band .

Selain menampilkan beberapa aktivitas menarik serta Hiburan, dalam Program Djokdja Pitulasan ini juga terdapat sesi sharing di #YtrTalk dengan Tema “ Rasan Rasan Brand Lokal”.

Momentum Hari Kemerdekaan, Dagadu Djokdja Dukung Kolaborasi Brand Lokal - (SuaraJogja.id/HO-Dagadu Djokdja)
Momentum Hari Kemerdekaan, Dagadu Djokdja Dukung Kolaborasi Brand Lokal - (SuaraJogja.id/HO-Dagadu Djokdja)

Dalam sambutan awal acara, Direktur PT Aseli Dagadu Djokdja Mirza Arditya menyampaikan “Dagadu Djokdja selalu terbuka bagi semua pihak untuk bisa berkolaborasi bersama. Dalam Djokdja Pitulasan ini tema yang diambil adalah tirakatan brand lokal dimana kami ingin sesama creative brand dari Yogyakarta musti memiliki semangat yang lebih dalam menunjukan kualitas dan produk- produk yang disukai oleh banyak pihak. Salah satunya dengan rutin mengadakan kolaborasi program bersama”.

Dilanjutkan oleh sesi sharing #YtrTalk dengan Tema “Rasan Rasan Brand Lokal” oleh Andri Bagaskoro dari Marketing & Brand Development Manager Dagadu Djokdja dan Izzudelyas dari Local Pride Indonesia banyak menceritakan mengenai peluang dan perkembangan brand lokal di Indonesia serta strategi kedepan yang dapat dilakukan bersama.

Hal ini tentunya menjadi semangat baru bagaimana Brand Lokal khususnya yang ada di Yogyakarta dapat bersinergi bersama menumbuhkan ekosistem produk lokal dengan kualitas yang mumpuni.

Baca Juga: Markus Horison Klarifikasi Ucapan Local Pride, Netizen: Tetap Aja Nyindir

Adapun Program ini didukung dan diikuti oleh beberapa Brand Lokal yaitu DGD Indonesia, Hateworldwide, El- Famous, NOTHANKS, Lawe Indonesia, KSJ, lives.one_custom, Rizky Craft, Intra Jahe dan Kedai Kolega.

Sebagai Penutup acara semua partisipan diajak bernyanyi bersama “Kapan Ke Jogja Lagi” oleh EveryDay Band untuk menyemangati dan menggaungkan Yogyakarta sebagai tempatnya Brand dan Produk Kreatif di Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait