Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Dibuang, Kakek di Sewon Temukan Bayi Perempuan Dibungkus Selimut Warna Biru Saat Cari Rumput

Galih Priatmojo | Wahyu Turi Krisanti Kamis, 22 September 2022 | 19:30 WIB

Diduga Dibuang, Kakek di Sewon Temukan Bayi Perempuan Dibungkus Selimut Warna Biru Saat Cari Rumput
Lokasi penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di bulak Ngimbang RT 021, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Kamis (22/9/2022). [Wahyu Turi Krisanti / SuaraJogja.id]

Puji mendapati bayi berjenis perempuan dalam kondisi sehat terbungkus dalam selimut warna biru.

SuaraJogja.id - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh seorang kakek, Kasdiyo (70) saat sedang mencari rumput di pematang sawah bulak Ngimbang RT021, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, pada Kamis (22/9/2022) pukul 15.00 WIB.

Peristiwa penemuan bayi tersebut dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry. Ia menjelaskan, setelah Kasdiyo menemukan bayi ia memanggil saksi lainnya bernama Cakman (50) yang kebetulan sedang melintas.

"Saat cakman melintas di bulak Ngimbang tiba-tiba dipanggil oleh Kasdiyo. Kemudian Cakman menemui saksi lain, Puji (53) dan ia mendatangi TKP," jelanya, Kamis (22/9/2022).

Sesaat setelahnya Puji mendapati bayi berjenis perempuan dalam kondisi sehat terbungkus dalam selimut warna biru. Ia juga menemukan ari-ari dalam kendil, popok, dan kain jarik kotor.

Baca Juga: Siswa Asal Purworejo Tewas Tenggelam di Kolam Renang di Sewon

Mengetahui peristiwa tersebut Puji pun langsung menghubunggi PMI Bantul dan berkoordinasi Bhabinkamtibmas Bantul untuk membawa jabang bayi tersebut ke Rumah Sakit Panembahan Senopati sekira pukul 15.30 WIB. Selain itu Puji juga menghubungi Polsek Sewon untuk penangganan lebih lanjut.  

Dari hasi diagnosa penanganan dokter Rumah Sakit Panembahan Senopati bayi tersebut telah dilahirkan lebih dari 24 jam. Pada kaki kanan pun sudah ada bekas suntikan imunisasi.

"Dilihat dari pusar bayi yang menghitam menandakan sudah kering, dari ari-ari yang ditemukan di samping bayi sudah membusuk," terang Jeffry.

Jeffry menambahkan untuk sementara bayi tersebut masih dirawat oleh pihak Rumah Sakit Panembahan Senopati.

"Dimungkinkan bayi yang dibuang tersebut karena tidak diinginkan kedua orang tua untuk dirawat," pungkasnya.

Baca Juga: Dipenuhi Penonton Anak Muda, Konser Dari Hati Senandung Cidro 2022 Goyang Sewon Bantul

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait