Pencarian Korban Longsor Imogiri Terkencala Hujan

Chandra Iswinarno
Pencarian Korban Longsor Imogiri Terkencala Hujan
Ilustrasi longsor (Antara)

Proses pencarian yang dijadwalkan mulai pukul 07.00 WIB, tertunda akibat hujan yang mengguyur lokasi bencana.

Suara.com - Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian dua korban longsor di Dusun Kedungbuweng Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (19/3/2019).

Lanjutan pencarian dilakukan setelah tim belum menemukan dua korban longsor, Eka Supatmi (50) dan Rifti Kusuma Putri (9).

Dalam pencarian saat ini, Tim SAR direncanakan melakukan pencarian dengan bantuan alat berat, berupa dua ekskavator.

Sementara itu, proses pencarian yang dijadwalkan mulai pukul 07.00 WIB, tertunda akibat hujan yang mengguyur lokasi bencana.

"Dalam proses evakuasi kali ini tim akan terbagi dalam tiga SRU (SAR Unit)," kata Humas Kantor SAR (BASARNAS) Yogyakarta, Pipit Eriyanto pada TIMES Indonesia - jaringan Suara.com, Selasa (19/3/2019).

SRU pertama terdiri dari unsur BASARNAS Yogyakarta bersama potensi SAR yang terlibat difokuskan membersihkan puing. Kemudian, SRU kedua terdiri BPBD Bantul, Kodim Bantul, dan Dinas PU (Dinas Pekerjaan Umum) bertugas melakukan pengerukan tanah menggunakan kedua alat berat tersebut.

Sedangkan, SRU ketiga, yang merupakan tim gabungan, akan serentak melakukan pembersihan material longsoran untuk akses jalan.

Dalam proses pencarian, total sekitar seratusan personel terlibat dalam operasi SAR gabungan yang terdiri unsur Kansar Yogyakata, Pol Airud Yogyakarta, LANAL Yogyakarta, BPBD Bantul, Code-X, Magapala UAD Yogyakarta dan juga warga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS