Sandiaga Uno Ziarahi Makam KH Ahmad Dahlan Pendiri Muhammadiyah

Reza Gunadha
Sandiaga Uno Ziarahi Makam KH Ahmad Dahlan Pendiri Muhammadiyah
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah Kiai Haji Ahmad Dahlan, di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (22/3/2019). [Suara.com/Sri Handayani]

"Harapan kami, Muhammadiyah bisa menjadi mitra pemerintah yang menuju baldatun thoyyibatun warobbun ghafur," ujar Sandiaga.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah Kiai Haji Ahmad Dahlan, di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (22/3/2019).

Sandiaga mengatakan, sengaja berziarah ke malam ulama bernama asli Muhammad Darwis itu karena telah memberikan pencerahan yang menginspirasi masyarakat Indonesia.

"Banyak sekali sumbangsih gerakan Muhammadiyah yang beliau inisiasi dan ini adalah bentuk apresiasi kami. Tentunya kami mengharap keberkahan Allah, atau mendapatkan motivasi yang membangun bangsa ini dengan semangat Indonesia berkemajuan," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, KH Ahmad Dahlan telah mencerahkan kehidupan masa depan dari segi pendidikan dan kesehatan. Pahlawan Nasional itu juga dinilai Sandiaga sukses membuka lapangan kerja.

Ia berharap, Muhammadiyah dapat menjadi mitra pemerintah menuju pemerintah yang baik.

"Harapan kami, Muhammadiyah bisa menjadi mitra pemerintah yang menuju baldatun thoyyibatun warobbun ghafur," ujar dia.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga juga berziarah ke makam Pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Pane.

Setelah selesai berziarah, ia melakukan ibadah salat Jumat di Masjid Jami' Karangkajen yang terletak di samping kompleks makam.

Setelah kegiatan tersebut, ia makan siang di rumah salah satu keturunan KH Ahmad Dahlan, Taufan Pane. Dalam sesi tersebut juga akan dilakukan dialog dengan warga Muhammadiyah di Yogyakarta.

Kontributor : Sri Handayani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS