Ke Yogyakarta, Jokowi Sempat Ajak Jan Ethes Naik Andong di Maliboro

Fabiola Febrinastri
Ke Yogyakarta, Jokowi Sempat Ajak Jan Ethes Naik Andong di Maliboro
Jokowi dan Ethes di Yogyakarta. (Suara.com/Novian A)

Jokowi sempat membawa Ethes ke salah satu toko mainan.

Suara.com - Malam di hari kedua Lebaran, Kamis (6/6/2019) malam, digunakan Presiden Joko Widodo untuk bermain bersama Jan Ethes. Jokowi yang tengah berada di Gedung Agung, Yogyakarta itu mengajak cucu pertamanya ke Mal Malioboro, yang jaraknya tidak jauh.

Tidak hanya berdua dengan sang cucu, Jokowi juga turut mengajak putra keduanya, Kaesang Pangarep.

Sesampainya di mal, Jokowi kemudian membawa Ethes ke salah satu toko mainan. Di sana, anak sulung Gibran Rakabuming Raka itu memilih beberapa mainan untuk dibawa pulang.

Usai dibelikan mainan oleh kakeknya, Ethes lanjut bermain beberapa wahana permainan yang terdapat di Mal Malioboro, seperti "Panda Basketball", "Jungle Bowling", hingga "Fishing Wheel". Aksi Jan Ethes kala bermaia dengan orang nomor satu di Indomesia itu pun menjadi perhatian dari masyarakat sekitar.

Setelah sekitar 20 menit bermain, Jokowi mengajak Ethes kembali pulang ke Gedung Agung. Mengingat jarak antara mal dan Gedung Agung yang hanya 600 meter, Jokowi kemudian memutuskan naik andong bersama cucu dan anaknya.

Jokowi dan Ethes di Yogyakarta. (Suara.com/Novian A)
Jokowi dan Ethes di Yogyakarta. (Suara.com/Novian A)

Sepanjang perjalanan pulang tersebut, masyarakat di sepanjang Jalan Malioboro mengabadikan momen Jokowi dan Ethes naik andong bersama. Dari atas andong, Jokowi juga menyempatkan diri untuk menyapa dan bersalaman dengan masyarakat.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS