Indonesia Pertahankan Gelar, Seribu Delegasi ASEAN Ikuti APA Sports

RR Ukirsari Manggalani
Indonesia Pertahankan Gelar, Seribu Delegasi ASEAN Ikuti APA Sports
Delegasi Indonesia dalam APA Sports yang berlangsung di Yogyakarta [Suara.com/Putu Ayu Palupi].

Inilah kejuaraan tingkat Asia Tenggara untuk memperkuat solidaritas pelaku bisnis pelabuhan.

Suara.com - Sekitar 1.000 delegasi dari ASEAN (Association of the South East Asia Nations) mengikuti kompetisi olahraga persahabatan bertajuk ASEAN Ports Association (APA) Sports ke-13. Pembukaan kompetisi yang diikuti atlet dari sembilan negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Filipina, Thailand, Brunei dan Myanmar ini dipusatkan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (17/9/2019) malam.

Indonesia sendiri adalah juara umum APA Sports 2016 lalu di Vietnam. Sehingga tahun ini, kita menjadi tuan rumah penyelenggaraan kompetisi olahraga persahabatan tadi.

"Ini adalah kompetisi olah raga untuk memperkuat solidaritas dan persahabatan para pelaku bisnis pelabuhan yang tergabung dalam ASEAN Ports Association," papar Direktur Keuangan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), Widyaka Nusapati di sela acara.

Kompetisi ini menjadi bukti sinergi dan kolaborasi baik antara pelaku bisnis pelabuhan di negara-negara ASEAN. Selama tiga hari para atlet memperebutkan 42 medali emas dari tujuh cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

Yogyakarta sendiri dipilih sebagai tempat penyelenggaraan kompetisi sebagai ajang promosi wisata. Selain itu, kota berjuluk Kota Pelajar dan Kota Gudeg ini juga memiliki fasilitas dan sarana olahraga yang memadai.

Ketujuh cabor yang dipertandingkan adalah futsal, tenis Meja, bulu tangkis, tenis, mini marathon, golf, dan bowling. Enam cabang olahraga diselenggarakan di UNY dan Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Gadjah Mada, sedangkan bowling dilaksnakana di Semarang.

"Indonesia siap mempertahankan gelar di APA Sports," tandas Widyaka Nusapati.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS