Sempat Merasa Dimata-matai, Borneo FC Tundukkan PSS Sleman di Kandang Lawan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Sempat Merasa Dimata-matai, Borneo FC Tundukkan PSS Sleman di Kandang Lawan
Suasana latihan tim Borneo FC jelang pertandingan di Liga 1 2019. [BorneoFC.id/capture]

Pada menit ke-7, mulut gawang PSS Sleman dijebol Javlon Guseynov lewat sepakan keras yang menjadikan dirinya aktor bagi keunggulan Borneo FC.

SuaraJogja.id - Laga lanjutan Liga 1 2019 antara PSS Sleman melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11/2019) malam WIB berakhir dengan skor tipis 0-1.

Di awal babak pertama, PSS Sleman sebagai tuan rumah sudah mengalami ketertinggalan. Pada menit ke-7, mulut gawang mereka dijebol Javlon Guseynov lewat sepakan keras yang menjadikan dirinya aktor bagi keunggulan Borneo FC.

Skuat Super Elang Jawa pun mencoba melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal satu gol.

Namun dewi fortuna belum berpihak pada skuat besutan Seto Nurdiyantoro ini. Hingga babak kedua usai, skor masih tak berubah untuk kemenangan Borneo FC.

Akibat dari kekalahan ini, PSS Sleman tetap berada di posisi tujuh dengan koleksi 40 poin dari 28 laga. Sementara Borneo FC merangsek ke posisi dua dengan torehan 45 poin, selisih 12 angka dari Bali United yang kokoh di puncak.

Sebelumnya, Borneo FC sempat mengalami kejadian tak mengenakkan di Stadion Maguwoharjo dalam sesi latihan tertutup mereka pada Selasa (19/11/2019) pagi WIB.

Asisten pelatih Borneo FC Charis Yulianto mengatakan, ada 'mata-mata' yang merekam latihan secara diam-diam, membuat pihaknya kecewa.

"Kronologinya tadi secara tidak sengaja melihat ada seseorang yang mengambil video latihan kita dan ketika kita meneriaki, si pria tersebut langsung berlari keluar dan langsung kabur menggunakan motor," ungkap Charis Yulianto, di laman resmi klub.

"Ya ini sama aja kami tidak dihargai, harus ada tindakan dari operator terhadap kejadian ini. Ini masih di lingkungan sepak bola Indonesia, kalau ini terjadi di internasional seperti apa," lanjutnya.

Charis Yulianto mengaku telah mendapatkan identitas si perekam video, tetapi ia tak menerangkan lebih lanjut soal langkah yang akan diambil Borneo FC.

"Kami juga sudah mendapat foto dari pria tersebut dan akan membahasnya nanti ketika match coordination meeting. Saya juga sudah tau siapa nama pria itu," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS