Terobos Lampu Merah, Bus Trans Jogja Tewaskan Pemotor di Ringroad Utara

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora
Terobos Lampu Merah, Bus Trans Jogja Tewaskan Pemotor di Ringroad Utara
Lokasi kecelakaan pada Rabu (27/11/2019) antara bus Trans Jogja dan sepeda motor di Jalan Ringroad Utara, tepatnya simpang empat UPN Veteran Yogyakarta - (SUARA/Baktora)

Atas insiden tersebut, Polres Sleman masih mendalami kecelakaan yang terjadi. Sejumlah saksi telah diperiksa kepolisian.

SuaraJogja.id - Kecelakaan lalu lintas di Jalan Ringroad Utara kembali terjadi. Kali ini kecelakaan melibatkan Bus Trans Jogja dan sepeda motor dan terjadi tepatnya di simpang empat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta hingga memakan korban.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko pun, saat dikonfirmasi, membenarkan insiden tersebut.

"Kejadian terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu [27/11/2019]. Kami mendapat laporan kecelakaan terjadi di sisi timur simpang empat UPN Veteran Yogyakarta. Korban sudah dipastikan meninggal saat dibawa ke rumah sakit," kata Mega melalui pesan singkat, Kamis (28/11/2019).

Mega menerangkan, kecelakaan terjadi antara bus Trans Jogja bernomor polisi AB 7837 AK dan sepeda motor Yamaha Aerox bernomor polisi AB 5839 MA.

Korban diketahui bernisial AP (18) dan masih berstatus pelajar. Sementara pengemudi bus diketahui berinisal AHS (32).

"Awal mula bus Trans Jogja melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Saat mendekati simpang empat UPN lampu APILL menyala merah tetapi bus tetap melaju, dari arah utara motor Yamaha Aerox melaju ke selatan dikarenakan lampu menyala hijau. Dikarenakan jarak kedua kendaraan sudah dekat maka terjadi benturan, terjadilah lakalantas. Korban mendapat luka berat di bagian kepala hingga dilarikan ke rumah sakit terdekat," ungkapnya.

Atas insiden tersebut, Polres Sleman masih mendalami kecelakaan yang terjadi. Sejumlah saksi telah diperiksa kepolisian.

"Sudah kami lakukan olah TKP. Kami juga telah memeriksa saksi-saksi. Selain itu barang bukti juga sudah kami amankan. Kejadian ini masih kami selidiki lebih lanjut," terangnya.

Dikabarkan sebelumnya, publik digegerkan dengan video kecelakaan yang dibagikan pengguna Twitter @Azharceria10, Rabu (27/11/2019). Peristiwa diketahui terjadi di simpang empat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS