Ribut di Sekitar Kraton Dini Hari, 12 Pelajar Diringkus Polisi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Ribut di Sekitar Kraton Dini Hari, 12 Pelajar Diringkus Polisi
Ilustrasi perkelahian. [shutterstock]

Para pelajar tersebut sudah diingatkan untuk tidak menongkrong, apalagi membuat keributan di sana karena sudah larut malam.

SuaraJogja.id - Keributan terjadi di sekitar Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Kamis (28/11/2019) sekitar pukul 01.00 WIB, hingga mengusik warga setempat.

Warga pun melaporkan kejadian itu pada kepolisian setempat, hingga kemudian sebanyak 12 pelajar setingkat SMA digelandang ke Polsek Kraton.

"Mereka membuat kegaduhan dengan berkelahi sambil teriak-teriak, sehingga mengganggu warga sekitar yang sedang beristirahat," kata Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, Jumat (29/11/2019), dikutip dari HarianJogja.com-jaringan Suara.com.

Menurut laporan warga, para pelajar tersebut sudah diingatkan untuk tidak menongkrong, apalagi membuat keributan di sana karena sudah larut malam.

Namun, peringatan tersebut tak mereka gubris, sehingga warga pun melaporkannya ke Polsek Kraton.

Setelah melakukan pemeriksaan, polisi mengatakan, tidak menemukan benda-benda berbahaya atau yang melawan hukum pada para pelajar itu. Polsek Kraton kemudian memanggil orang tua dan sekolah untuk pembinaan.

"Kenakalan remaja itu kan banyak, apalagi di jalanan dan malam hari. Kalau dibiarkan, kami khawatir mereka bisa melakukan yang lebih jauh lagi," ujar Etty, menambahkan bahwa pengawasan dari orang tua itu sangat penting untuk para remaja.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS