Diduga Pelaku Klitih, Seorang Pria Tertangkap Warga di Giwangan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Diduga Pelaku Klitih, Seorang Pria Tertangkap Warga di Giwangan
Pria diduga pelaku klitih ditangkap warga di Giwangan, Umbulharjo, Jogja, Selasa (21/1/2020) dini hari. - (Twitter/@geeelanggg_)

Beberapa warga yang kesal pun melampiaskan amarahnya dengan memukul dan menendang pria itu.

SuaraJogja.id - Aksi klitih, atau penyerangan tanpa motif yang jelas, diduga kembali terjadi di Kota Yogyakarta dan salah satu pelaku tertangkap warga di kala melancarkan kejahatannya.

Kejadian ini dikabarkan berlokasi di Kampung Ponggalan, Desa Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Jogja pada Selasa (21/1/2020) dini hari.

Menurut pengguna akun Twitter @geeelanggg_, yang mengunggah video penangkapan pelaku, ada dua pelaku lain dalam kejadian ini, tetapi melarikan diri dari kejaran warga.

Sementara, satu pelaku yang tertangkap terlihat dikerumuni warga dalam video unggahan @geeelanggg_. Sebagian pakaiannya juga tampak sudah terlucuti.

Beberapa warga yang kesal pun melampiaskan amarahnya dengan memukul dan menendang pria itu.

Terdengar pula seruan dari warga yang menyebutkan bahwa pelaku dalam keadaan teler di bawah pengaruh pil koplo.

Seorang wanita kemudian meminta warga yang menghajar pelaku untuk meredam emosi. Ia juga menyarankan supaya pelaku segera diamankan ke pihak berwenang dari amukan massa.

"Klitih ketangkep di daerah Ponggalan, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta. Belakang Pondok Bebakaran. 15 Meter ke utara dari kontrakanku... Alhamdulillah lagi enggak di luar. Dua orang lainnya kabur ke arah Kampus 2 UAD," cuit @geeelanggg_.

Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak berwajib soal penangkapan terduga pelaku klitih di Jogja tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS