Terduga Pelaku Investasi Bodong UD Sakinah Ditangkap di Balikpapan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora
Terduga Pelaku Investasi Bodong UD Sakinah Ditangkap di Balikpapan
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap seorang wanita yang diduga melakukan penipuan berkedok investasi UD Sakinah di Mapolsek Depok Timur, Kamis (30/1/2020). - (Suara.com/Baktora)

"Jadi mereka hanya berada di kos-kosan itu dan kami tangkap. Tak ada aktivitas apapun yang mereka kerjakan saat kami amankan," jelas Paridal.

SuaraJogja.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Depok Timur berhasil mengamankan terduga pelaku investasi bodong sekaligus pemilik UD Sakinah, Kamis (30/1/2020). Pelaku, yang diduga membawa kabur uang korban senilai puluhan miliar, ditangkap di kos-kosan yang berada di Balikpapan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Depok Timur Kompol Paridal saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

"Benar mereka sudah ditangkap, saat ini masih diproses di Mapolsek Depok Timur untuk dimintai keterangan," kata Paridal.

Paridal menjelaskan, tak ada aktivitas saat penangkapan terduga pelaku bernama Indriyana Fatmawati dan M Wahyudi di kos-kosan.

"Jadi mereka hanya berada di kos-kosan itu dan kami tangkap. Tak ada aktivitas apa pun yang mereka kerjakan saat kami amankan," jelas Paridal.

Kanit Reskrim Polsek Depok Timur Iptu Dewo Mahardian menuturkan, penangkapan dua terduga pelaku invesatasi bodong ini dilakukan pada Rabu (29/1/2020).

"Ditangkapnya kemarin [Rabu] sekitar pukul 18.00 WIB. Kami tangkap di dalam kos-kosan dan langsung kami bawa kembali ke Yogyakarta," kata dia.

Dewo membeberkan, keduanya tak melakukan perlawanan saat ditangkap. Bahkan mereka mengikuti arahan polisi untuk dibawa ke DIY.

"Tak ada perlawanan, mereka mengikuti arahan petugas. Sampai di Mapolsek Depok timur sekitar pukul 13.00, Kamis [30/1/2020]," jelasnya.

Untuk pelaku, lanjut Dewo, kepolisian belum menetapkan status apa pun. Pihaknya masih memintai keterangan lebih jauh.

"Ini masih dilakukan proses pemerikasaan, mengapa mereka ke Balikpapan, motif dan tujuannya masih kami tanyai lebih lanjut. Jika sudah memenuhi pemeriksaan nantinya kita lihat, apakah bisa dijadikan tersangka atau tidak," tambahnya.

Disinggung soal uang yang diduga dibawa kabur oleh pasangan suami-istri tersebut, Dewo mengatakan, tak ada uang yang diamankan. Keduanya mengaku sudah menghabiskan uang tersebut.

"Kalau uang sudah habis semuanya, tapi kita tidak tahu untuk apa uang tersebut. Kami masih memeriksa orang ini sejak siang hingga sore ini ," jelas Dewo.

Pantauan SuaraJogja.id, sejak pukul 18.15 WIB, petugas kepolisian masih memintai keterangan terduga pelaku. Polisi memeriksa seorang wanita yang menggunakan pakaian hitam dan kerudung hitam. Di belakang wanita itu, duduk seorang pria yang sedang menunggunya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS