Pria Ngamen demi Scorpions, Promotor JogjaROCKarta Bakal Ajak ke Backstage

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Pria Ngamen demi Scorpions, Promotor JogjaROCKarta Bakal Ajak ke Backstage
Pria ngamen di Blok M demi nonton Scorpions di JogjaROCKarta - (Twitter/@durspasi)

Anas mengatakan, perjuangan sang pengamen demi menonton langsung konser band idolanya membuat ia terharu dan patut diapresiasi.

SuaraJogja.id - Seorang pria yang mengamen di Blok M tengah mencuri perhatian banyak orang karena lagu yang ia nyanyikan dan tulisan pada kertas yang ia perlihatkan. Pria itu tampaknya ingin menyaksikan penampilan band rock legendaris Scorpions di konser JogjaROCKarta, 1 Maret nanti, di Stadion Kridosono Jogja.

Video tersebut diunggah kali pertama oleh akun Twitter @durspasi, Jumat (14/2/2020). Ia mengaku merekam pengamen berkaus hijau itu saat sedang makan di kawasan Blok M.

Dalam video unggahan @durspasi, pengamen itu duduk di atas kursi kayu sambil menyanyikan lagu "Wind of Change" milik Scorpions, yang diduga kuat adalah band favoritnya.

Tampaknya ia akan menggunakan uang hasil mengamen itu untuk menonton Scorpions di JogjaROCKarta pada Maret mendatang. Sebab, di balik papan teks, pengamen itu menuliskan, "Bantu saya nonton Scorpions."

Akun @durspasi pun mencuitkan, "Lagi makan di Blok M dan ada bapak ini nyanyiin lagunya Scorpions, ikut boleh enggak nih Pak? aku juga pengeeen ke Jogja nih nonton Scorpions!"

Video ini lantas viral dan diunggah ulang akun resmi @JogjaUpdate. Bahkan, video itu di-retweet founder sekaligus promotor JogjaROCKarta Anas Syahrul Alimi, yang kemudian merespons aksi pengamen tersebut.

Anas mengaku terharu dengan upaya sang pengamen. Dirinya bahkan berencana mempertemukan pria itu dengan Scorpions jika ia datang ke JogjaROCKarta nanti.

Pria ngamen di Blok M demi nonton Scorpions di JogjaROCKarta - (Twitter/@Anas_S_Alimi)
Pria ngamen di Blok M demi nonton Scorpions di JogjaROCKarta - (Twitter/@Anas_S_Alimi)

"Selalu terharu dengan kerja keras seperti ini demi idola. Tidak punya mental gratisan. Bravo, Pak. Kalau Bapak ini nonton, saya mau mempertemukan dia dengan Scorpions. Ada yang kenal bapak ini?" cuit @Anas_S_Ilmi.

Anas mengatakan, perjuangan sang pengamen demi menonton langsung konser band idola membuatnya terharu dan patut diapresiasi.

"Jika bapak ini jadi nonton Scorpions 1 Maret nanti, saya akan menemukan langsung dengan Scorpions supaya bisa ngobrol dan foto bersama idola bapak ini," ujar Anas pada SuaraJogja.id, Sabtu (15/2/2020).

Menurut keterangan Anas, jika pria yang mengamen di Ayam Berkah Blok M itu datang ke JogjaROCKarta, ia akan dipertemukan dengan Scorpions di belakang panggung sebelum konser. Namun, hingga saat ini Anas belum mengetahui identitas pria itu dan apakah sudah pasti akan datang ke JogjaROCKarta.

Diketahui, JogjaROCKarta akan digelar kembali di 2020 ini, tepatnya pada Minggu, 1 Maret mendatang mulai pukul 16.00 WIB. Setelah sukses mendatangkan Extreme dan Power Trip di tahun sebelumnya, di JogjaROCKarta Festival #4 2020, akan ada band rock legendaris Scorpions dan Whitesnake yang siap menghibur para penikmat musik rock di Stadion Kridosono.

Selain Scorpions dan Whitesnake, ada juga band asal Mongolian The Hu dan juga tidak kalah menarik band Rock kenamaan Indonesia, yaitu God Bless, Power Slaves, Navicula, Kelompok Penerbang Roket, dan Death Vomit.

Tiket JogjaROCKarta Festival #4 2020 bisa didapatkan melalui akses ke id.bookmyshow.com atau langsung di SILOL Cafe & Eatery, Jalan Suroto No 7, Yogyakarta. Untuk VIP Early Entry tiket dijual seharga Rp1.200.000, VIP Reguler Rp1.500.000, Festival A Early Entry Rp750.000, Festival A Reguler Rp900.000, Festival B Early Entry Rp450.000, dan Festival B Reguler Rp600.000.

Informasi mengenai JogjaROCKarta dapat terus diikuti di akun resmi Instagram, Twitter, dan Facebook @JogjaROCKartaFestival dengan tagar #JogjaROCKarta2020 atau hotline di nomor 08 222 666 4343.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS